Didampingi Forkopimda, Kapolres Asahan Resmikan Polsubsektor Tanjung Balai

 28 total views,  1 views today

Asahan-GlobalInvestigasiNews.COM.
Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH bersama Forkopimda melaksanakan peresmian Polsubsektor Tanjung Balai, Selasa (20/09/2022).

Read More

Turut hadir dalam kegiatan Peresmian Polsubsektor Tanjung Balai diantaranya Bupati Asahan H. Surya BSc, Mewakili Danyon 123 KC Kapten Inf. Benget Ompusunggu, Danlanal TBA Letkol Laut AAN Rana Tua Sibayang SE DWC Mewakili Ketua DPRD Asahan, Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Asisten 1 Setda Kab Asahan, Seluruh Kabag dan Kasat Polres Asahan.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH menyampaikan pembentukan Kepolisian Sub Sektor Tanjung Balai Polres Asahan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara Nomor : Kep/400/VII/2022 tanggal 14 Juli 2022.

“Saya selaku Kapolres Asahan, baru kali ini berada di Polsubsektor Tanjung Balai, kemarin saat Pilkades saya sudah sempat berada di wilayah ini namun belum sempat untuk mampir ke Polsubsektor Tanjung Balai,” kata Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang memberikan bantuan berupa Hibah Bangunan Polsubsektor Tanjung Balai dan Trimakasih kepada Bapak Latief yang telah ikhlas memberikan Hibah Tanah.

“Dalam peningkatan status Pos Pol Tanjung Balai menjadi Polsubsektor Tanjung Balai ini tidak terlepas dari peran serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat Tanjung Balai serta unsur pemerintah Kab. Asahan yang telah menghibahkan tanah dan bangunan. Tanpa adanya hibah tanah dan bangunan yang telah menjadi milik Polri, Polsubsektor ini tidak akan terwujud,” sebutnya.

Kapolres menuturkan pihaknya juga akan mengajukan Polsubsektor Tanjung Balai menjadi Polsek dan kiranya dapat segera terwujud.

“Kami Polres Asahan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kec. Tanjung Balai yang telah mendukung berdirinya Pos Pol Tanjung Balai sampai sekarang ini menjadi Polsubsektor Tanjung Balai,” ucapnya.

Berkaitan dengan Peresmian Polsubsektor Tanjung Balai, Kapolres mengatakan dirinya menitipkan kepada Kapolsek Sei Kepayang dan Ka Polsubsektor Tanjung Balai dapat lebih semangat dalam menjalankan tugas berupa penegakan hukum dan melayani masyarakat diwilayah Kec. Tanjung Balai.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan dukungannya kepada masyarakat yang telah sama sama mendukung berdirinya Polsubsektor Tanjung Balai,” tutup Kapolres.

Peresmian Polsubsektor Tanjung Balai ini diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan Kapolres Asahan kepada Bapak Bupati Asahan H. Surya, BSc (Peran serta pembangunan Polsubsektor) dan Bapak H. Latif selaku pemberi Hibah Tanah).

Dilanjutkan dengan pembacaan surat Keputusan dari Kapolda Sumut tentang pembentukan Polsubsektor Tanjung Balai, Pengukuhan Polsubsektor Tanjung Balai dengan penandatanganan Prasasti, pembukaan selusung Polsubsektor dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan Peninjauan Mako Polsubsektor Tanjung Balai.

Selain itu juga dilakukannya pemberian tali asih kepada Anak yatim sebanyak 45 orang serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Seluruh Kabag dan Kasat Polres Asahan, OPD Pemkab. Asahan, Kapolsek Sei Kepayang, Kasi Propam Polres Asahan, Kasat Pol Airud, Camat Tanjung Balai, Danramil 08/PB, Dan Pomal TBA, Para Perwira Polres Asahan dan Polsek Sei Kepayang,

Mewakili Kepala Bea Cukai Teluk Nibung, Seluruh Kepala Desa dan Kadus di Kec. Tanjung Balai, Seluruh Ka Puskesmas di Kec. Tanjung Balai, Personil Polres Asahan dan Polsek Sei Kepayang, Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Sei Kepayang, Para Toga, Tomas dan Tokoh Pemuda Kec. Tanjung Balai, Urkes Polres Asahan, Anak Yatim dan Kaum Dhuafa sebanyak ± 67 orang. (Ag).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.