Pendaftaran Tamtama Polri Akan Segera Ditutup, Kabag SDM Polres Pringsewu: “Ayo Segera Daftar”

 51 total views,  1 views today

Pringsewu| Polres Pringsewu, Polda Lampung, sejak 12 September lalu telah membuka rekrutmen tamtama Polri gelombang 1 tahun 2023.

Read More

Pendaftaran akan segera ditutup hingga tanggal 21 September. Bagi masyarakat yang ingin mengabdi dan menjadi keluarga besar Polisi diimbau untuk segera mendaftar.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto menjelaskan, Polri membuka peluang bagi lulusan SMA/SMK untuk bergabung dengan kepolisian dengan mendaftar sebagai tamtama. Jumlah peserta didik yang diterima akan mencapai 1.600 orang.

“Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Tamtama Polri untuk menjadi Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri,” jelas Kabag SDM Polres Pringsewu dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022).

Jumlah peserta didik mencapai 1600 orang. Jika diterima, pendaftar akan menjadi calon polisi dengan pendidikan selama 5 bulan.

“1.500 Tamtama Brimob dan 100 Tamtama Polair,” katanya.

Pendaftaran bisa dilalukan secara online melalui situs penerimaan.polri.go.id dan memilih jenis seleksi Tamtama Polri di halaman utama. Periode pendaftaran kali ini akan dimulai pada 12 September dan berakhir pada 21 September.

Dikatakan Efendi Koto, sejak dibuka pada 12 September lalu sudah 22 orang yang mendaftar melalui Panitia Bantuan Penerimaan Polres Pringsewu, namun yang melakukan verifikasi data baru 16 orang.

“Diharapkan kepada pemuda dan pemudi diseluruh Indonesia ikut andil dalam pelaksanaan open rekrutmen ini agar segera mendaftar karena pendaftaran akan ditutup pada hari ini,” tandasnya,,(Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.