Prajurit Kodim Wonogiri Latihan Menembak Triwulan III

 200 total views

Wonogiri – Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit. Untuk mampu menguasai kemampuan ini, tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Read More

Terkait hal tersebut, Kodim 0728/Wonogiri melalui program Binlat Bidang Operasi yang telah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2022, yang bertempat di Lapang Tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu(21/9).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latihan menembak senjata ringan, merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak, khususnya bidang latihan oleh Staf Operasi.

Dengan latihan yang terprogram secara bertahap, berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) mampu melihara kemampuan menembak, untuk senjata laras panjang oleh seluruh prajurit jajaran Kodim 0728/Wonogiri, yang wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya, imbuh Dandim.

Pasi Ops Kapten Inf Totok Mardoyo pada kegiatan apel pengecekan mengatakan, pelaksanaan kegiatan latihan menembak agar dilaksanakan dengan serius dan tetap mengutamakan faktor keamanan yang harus diperhatikan, agar kegiatan latihan menembak tersebut tetap berjalan sesuai Protap Garlat dari Staf Ops, sehingga pelaksanaan kegiatan latbak jatri berjalan dengan aman dan tertib.

” Latihan menembak merupakan program rutin, namun dalam pelaksanaannya jangan dianggap sebagai rutinitas, laksanakan dengan maksimal dan perhatikan faktor keamanan “, tegasnya.

Sementara itu, Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama selaku Koordinator Materi memberikan penekanan kepada seluruh pelaku menembak untuk serius dan berhati-hati dalam berlatih dan mengikuti instruksi dari pelatih maupun pengawas latihan,

(Arda 72).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *