Ciptakan Hidup Sehat, Ini Nasehat Babinsa Kepada Warga

 17 total views,  2 views today

Sragen, Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya serta tercapainya tugas pokok Babinsa diwilayah binaanya. Seperti halnya yang dilakukan Sertu S. Munawar Babinsa Desa Jenalas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan masyarakat dk. munggur RT 14, Kamis ( 22/09/2022 )

Read More

Kesadaran Masyarakat terhadap kerbesihan dalam agama disebutkan Orang mengatakan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kebersihan adalah hal yang mutlak dibutuhkan oleh setiap orang yang tinggal di dalam lingkungan hidup. Lingkungan hidup yang bersih, menciptakan rasa kenyamanan serta kesehatan bagi setiap individu yang tinggal di dalamnya.

“ Bayangkan saja, seandainya lingkungan hidup yang kita tinggali kotor, maka rasa tidak nyaman akan menghampiri. Kemungkinan timbulnya berbagai penyakit pun lebih besar dibandingkan dengan lingkungan hidup yang bersih “ ucap Sertu Munawar.

Sebagai contoh, rumah kita kotor. Banyak sampah dan genangan air di sekitar rumah kita. Maka, nyamuk-nyamuk demam berdarah dapat berkembang biak dengan subur. Menyebabkan anggota keluarga kita, bahkan orang-orang yang tinggal di sekitar kita memiliki peluang besar terkena penyakit demam berdarah.

“ Hal yang besar dimulai dari hal kecil. Begitu juga dengan menjaga kebersihan. Setelah menjaga kebersihan dari diri sendiri, maka kebersihan di lingkungan keluarga pun dapat tercipta. Setiap anggota keluarga berperan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing anggota keluarganya “ imbuhnya.

Tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan masih tergolong rendah. Meskipun mereka telah berhasil menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga, tak sedikit orang yang mengabaikan kebersihan dalam lingkungan masyarakat.

(Kemplu 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.