“DINAS PENDIDIKAN KAB. BANDUNG BARAT MENDAPAT PROYEK TAHUN 2022 MILYARAN RUPIAH DIDUGA KADIS TIARAP?!”

 53 total views,  2 views today

BANDUNG BARAT GLOBAL INVESTIGASI NEWS- tidak bisa kita pungkiri, dalam setiap pekerjaan besar ataupun kecil tentunya masing masing mempunyai resiko, dan hal tersebut sangatlah harus kita pahami resiko apa yang ada pada sebuah profesi kita.

Read More

Jurnalis yang sering juga disebut PERS adalah pilar ke empat di negara ini. Yang nama harus betul-betul menjadi corong masyarakat, dan tidak boleh mempunyai rasa takut serta harus berani bersuara dalam mengungkap fakta serta mencari sebuah kebenaran untuk keadilan.

Bekerja menjadi seorang jurnalis/wartawan tentunya haruslah dengan cara profesional dalam mencari dan mengkaper berita berita penting yang layak di muat untuk publik.

Maka dari itu harus paham kode etik jurnalistik tentang keakuratan berita, privasi narasumber, pengujian informasi, hak narasumber, dan lain sebaginya.
Pada dasarnya tidak ada pekerjaan yang mudah. Begitu juga jadi seorang wartawan juga butuh komitmen dan passion untuk menyalurkan berita yang akurat dan layak di konsumsi masyarakat luas. Karena jikalau hanya sekerdar melapor tanpa menguji maka siapapun pasti bisa jadi wartawan.
Menjadi seorang wartawan tidak lah gampang, dimana dalam menjalankan tugas nya kita harus betul-betul mengacu kepada UU pokok pers No.40 tahun 1999 serta kode etik jurnalistik.
Wartawan adalah se orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik dengan baik dan benar.

Maka dengan hal tersebut jurnalis Global Investigasi News pada Senin 91-09-22,/09,35 mengunjungi kantor kepala dinas Pendidikan Bandung barat untuk memjalankan tugas sebagai jurnalis dengan membawa visi misi untuk dipecahan supaya pemberitaan seimbang ada balan dalam pemberitaan sesuai dengan Undang-undang yang di Embannya.nyampai kantor dinas pendikan jam 9 ,35 menit nyampai di tujuan .cuman di sayangkan kabid SD dan SMP Tidak ada di tempat.sedangkan Kabid SMP H Rusdiana .Pada saat itu ada rapat dengan kementrian mnurut setap kantor yang ada .Sempat GIN mengambil poto ruang kerjanya Kabid SD Dadang S. kebetulan ter buka dan ada pegawai yang lainnya .Dugaan miring sangat serius di benak jurnalis .Saat mu kompirmasi tentang pembangunan Dana alokasi husus (DAK) thn 2022 kepala bidang tidak ada di tempat sedangkan di waktu jam kerja .Sebelum menjumpai kabid.GIN menghubungi dulu Kepala Dinas Pendidikan KBB Asep Dendih. Tapi Sunguh sangat disayangkan tidak ada ditempat entahlah.? (LUKAS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.