“DUGAAN KELALAIAN POLSEK KERTAJATI MENGAKIBATKAN TERSANGKA TINDAK PIDANA PELECEHAN KABUR, KETUA LSM PERKARA KABUPATEN MAJALENGKA LAPORKAN OKNUM POLISI KE PROPAM?!”

 98 total views,  8 views today

MAJALENGKA, GIN. Mengungkap kasus dugaan perselingkuhan DS (34) dan BY (45).
Ketua LSM PERKARA, warga, Kadus setempat Desa Pasir Ipod, Kec Kertajati Kab. Majalengka pada hari Senin 19/09/2022 pukul 20:30 WIB memergoki oknum inisial DS dan BY dirumah BY. Dimana pertama kalinya mengetuk rumah BY dan dari rumah tersebut DS membuka pintu.

Read More

Atas kejadian pemergokan tersebut ketua LSM PERKARA Kab.

Majalengka Krispol Siregar menggiring inisial DS ke Polsek kerta jati dengan tujuan untuk mengamankan tersangka dari hal-hal yang tidak diinginkan dari warga setempat.
Inisial DS setelah setelah sampai di Polsek Kertajati diserahkan kepada petugas yang pada waktu itu diterima oleh BPK Kanit Dede Bahtiar prakasa pada pukul 21:00 wib
Lanjut ketua LSM PERKARA kepada pak Kanit Dede Bahtiar P supaya mengamankan juga yang berinisial BY, pak Kanit juga menanggapi pernyataan tersebut untuk mengamankan tersangka perempuannya inisial BY ke TKP.

Dari TKP Kanit Dede Bahtiar P berkomunikasi lewat telephon dg ketua LSM PERKARA yg pada saat itu menunggu di Polsek Kertajati bahwa perempuan yg berinisial BY tersebut tidak bisa dibawa pada malam itu dg alasan sudah larut malam dan memiliki anak kecil. Dg arahan pak Kanit kepada ketua LSM PERKARA perempuan inisial BY bisa dihadirkan Selasa 20/09/2022 pukul 13:00 wib ke Polsek Kertajati, atas arahan tersebut dg pernyataan pak Kanit Dede Bahtiar P kepada Ketua LSM PERKARA ” udah Abang, Abang percaya saja dengan saya, kalou berkhianat dg Abang berarti sy tidak konsekuen, pokoknya sy tanggung jawab besok pukul 13:00 wib kita ketemunya dikantor. Sy pertaruhkan jabatan sy bang ya!!!” Atas dasar pernyataan pak Kanit Dede Bahtiar P melalui tlpn dari TKP ketua LSM PERKARA mempercayai sepenuhnya kepada pak Kanit Dede Bahtiar P.

Selanjutnya sesudah kembali dari TKP ke Polsek Kertajati pak Kanit Dede Bahtiar P, keluarga istri sah dari inisial DS menitipkan DS kepada pak Kanit Dede Bahtiar P yg mana pada saat itu juga beliaw sedang dinas malam untuk diamankan inisial DS hingga sampai pertemuan Selasa 20/09/2022 pukul 13:00 wib sesuai dg arahan pak Kanit Dede Bahtiar P.
Akhirnya Pihak keluarga isteri sah inisial DS tersebut pulang meninggalkan Polsek kertajati untuk menunggu jadwal yg sudah ditentukan oleh pak Kanit Dede Bahtiar P.
Hari Selasa 20/09/2022 dari pikak keluarga istri sah inisial DS berniat baik mengantarkan makanan pada pelaku inisial DS, setelah dipertanyakan pihak keluarga istri sah inisial DS dimana pelaku salah satu dari pihak petugas menyampaikan kalo si pelaku lagi inin kewarung dg tujuan ngopi dan charger hp, setelah ditunggu sekitar 1 jam ternyata pelaku inisial DS sudah melarikan diri tidak ada di Polsek Kertajati.
Ketua LSM PERKARA langsung mengunjungi Polsek Kertajati dan menemui pak Kanit Dede Bahtiar P untuk meminta penjelasan dan pak Kanit Dede Bahtiar menyampaikan “bahwa semalaman ada bersama sy namun dalam pergantian sip sy menitipkan kepada petugas sip pagi group pak Dadang.
Ketua LSM PERKARA pun menyampaikan sikap kepada pak Kanit Dede Bahtiar P untuk bisa bertindak secepatnya mencari tersangka DS, lanjut jawab pak Kanit Dede Bahtiar P akan menindak lanjuti untuk mencari pelaku seperti apa perkembangannya kami akan memberikan kabar ka Abang”.
Setela ditunggu- tunggu hingga hari Rabu pagi 21/09/2022 belum ada kabar, Ketua LSM PERKARA beserta para awak media Global investigasi news dan mata maja mengunjungi Polsek Kertajati untuk meminta keterangan dari pak Kanit Dede Bahtiar P, dari hasil inti pertemuan dan keterangan pak Kanit Dede Bahtiar P yang belum ada kejelasan si tersangka DS, ketua LSM PERKARA pun meminta ijin kepada pak Kanit Dede Bahtiar P permasalahan ini untuk dibawa ke polres Majalengka dan pak Kanit Deden Bahtiar P pun mempersilahkan. Lanjut ketua LSM PERKARA bersama awak media Global investigasi news dan mata maja melanjutkan melaporkan ke polres Majalengka unit propam bertemu langsung dengan pak Anwar, pak Indra. *** Bersambung

(Eddy – Kab. Majalengka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.