Pemanfaatan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam Untuk Menjaga Ketahanan Pangan

 26 total views,  1 views today

Aceh- Aceh Tamiang- Global investigasi news- Untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah hukumnya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, meninjau langsung lahan ketahanan pangan milik kelompok Tani Bina Usaha yang di bina oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Bripka M. Heri yang bertempat di Dusun Keramat Kampung (desa red) Tanjung Seumentoh Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Rabu (21/09/2022).

Read More

Lebih kurang 2 Ha lahan yang kini telah di tanami seperti cabai, jahe, pepaya dan sayur mayur yang nantinya dapat menekan lajunya inflasi perekonomian akibat dari kenaikan harga BBM yang berimbas kepada kebutuhan pokok sehari – hari. Ucap Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K.

“Selain itu dapat memotivasi masyarakat untuk bercocok tanam dengan manfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kita”.

Kapolres juga menambahkan, dalam ketahanan pangan ini, yang nantinya akan di perlombakan dan penilaian oleh Kapolda Aceh dalam rangka lomba Bhabinkamtibmas dalam pembinaan ketahanan pangan.

Harapannya, dengan kegiatan ketahanan pangan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari – hari, mengingat naiknya harga kebutuhan pokok. Pungkas Kapolres.

Dalam giat tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, Kasat Binmas AKP Simson Purba, SH, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Tamiang, Camar Karang Baru Fakhrurrazi Syamsuar, S.Tp, Kepala Mukim Simpang Empat M. Ridwan, Ketua Kelompok Bina Usaha dan Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.