Polres Tanjab Timur Melaksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal (Rikmin Awal) Penerimaan Tamtama Polri Tahun 2023

 23 total views,  1 views today

Polres Tanjab Timur melaksanakan Pemeriksaan administrasi awal (Rikmin awal) penerimaan Tamtama Polri tahun 2023.

Read More

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/09/22.
Penerimaan Tamtama Polri, dibuka sejak tanggal 12 s.d 21 September 2022. Dimana hari ini kabag Sumda Polres Tanjab Timur melaksanakan tes Pemeriksaan administrasi awal tingkat Polres.

Dari Animo ada 7 orang yang mengikuti Pendaftaran, 5 orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat, 2 orang terdaftar mengikuti test untuk Tamtama Polri Airud sedangkan 3 orang untuk mengikuti test Tamtama Polri Sat Brimob, selanjutnya ke 5 para Casis akan mengikuti tes di tingkat Polda.

Kegiatan Rikmin Awal Gelombang Ini tahun 2023 ini juga hadir Waka Polres Tanjab Timur Kompol Gokma Uliate Sitompul didampingi Kabagsumda Kompol Yanepi Serta beberapa para PJU polres Tanjab Timur. Rekmin awal tersebut turut melibatkan instansi terkait antara lain, Dinas Dukcapil dan Dinas pendidikan untuk diminta untuk menjadi Tim Ahli dalam pemeriksaan Administrasi awal ini.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman, melalui Kabagsumda Kompol Yanepi menjelaskan, pemeriksaan administrasi awal ini juga melibatkan dari Dindik Kab. Tanjab Timur, Kandepag Tanjab Timur dan dari Dukcapil Tanjab Timur.

Lebih lanjut Kompol Yanepi menjelaskan bahwa pemeriksaan administrasi awal seleksi penerimaan calon Tamtama Polri, meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan berkas administrasi kelengkapan Rikmin oleh Bagsumda, pemeriksaan KTP, Kartu Keluarga dan Akte oleh Dukcapil Kab. Tanjab Timur serta pemeriksaan ijazah dan SKHU oleh Dindik Tanjab Timur.

“Dari hasil pemeriksaan dari masing-masing calon Tamtama Polri telah lengkap, namun masih terdapat beberapa berkas yang masih harus dilengkapi” Ucapnya.

Sebelumnya Polres Tanjab Timur juga melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas serta pengambilan sumpah seleksi penerimaan casis Terpadu Anggota Tamtama Polri Gel I, hari Rabu (21/09/22dalam penandatanganan fakta Integritas tersebut di hadir para Calon Siswa dan orang tua.ucapnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.