Hadiri Tatap Muka Tenaga Pendidikan se-Kabupaten Nduga, AKBP Rio Siap Jamin Keamanan Bagi Tenaga Pendidik

 21 total views,  3 views today

Jayapura – Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K menghadiri tatap muka tenaga pendidik se-Kabupeten Nduga bersama Bupati Namia Gwijangge,Spd, Msi. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kagayem Komplek Perkantoran Distrik Kenyam ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tenaga pendidikan dan rencana pembangunan SDM di Kabupaten Nduga, Jumat (23/09/2022).

Read More

Pada kesempatan ini Bupati Namia Gwijangge menyampaikan bahwa pentingnya peran tenaga pendidikan yang profesional di kabupaten Nduga dalam mewujudkan Sumber daya Manusia yang berkompeten di masa yang akan datang.

“Saya selaku Bupati, berharap para tenaga pendidikan melakukan tugasnya dengan professional. Banyak tantangan yang kita harus hadapi di kabupaten Nduga, maka saya minta untuk kita semua bergandengan tangan menghadapi setiap tantangan itu. Pelayanan pendidikan di Kabupaten Nduga yang menentukan itu semua adalah para tenaga pendidik, guru-guru baik itu pendatang atau pun asli Nduga semua harus mengambil peran masing-masing, Semua pihak terkait harus berkontribusi maksimal dalam membentuk karakter sumber daya manusia generasi penerus kita, anak-anak Nduga, Calon pemimpin di masa yang akan datang,” ungkap Namia.

Lanjut, pihaknya menambahkan bahwa masih kurangnya tenaga pendidikan di Kabupaten Nduga, Ia akan berupaya mengisi kekosongan-kekosongan itu.

“Harapan saya para guru mau bekerja keras, maksimalkan mulai saat ini pendidikan kepada anak-anak kita. Kekosongan tenaga pendidikan kami sedang usahakan untuk mengisi kekosongan itu. Untuk sementara rekan-rekan guru yang hadir di ruangan ini saya harap dapat menjadi sosok guru pekerja keras, disiplin, tegas dan berkelakuan baik serta dapat memotivasi meraka para muridnya hingga mereka dapat mencontoh itu semua. Tidak perlu takut lagi masalah keamanan, kita punya aparat keamanan yang berpatroli pagi, siang dan malam, selalu sedia setiap saat menjamin keamanan bagi kita semua masyarakat Nduga. Maka dari itu saya minta para guru mau mendukung Program Pemda dalam membentuk SDM generasi penerus Nduga yang berkompeten,” tegas Bupati Namia.

Senada dengan hal itu, Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K menyatakan kesediaannya dalam menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat, dalam hal ini tenaga Pendidikan.

“Kami (Kepolisian) selalu mendukung Program Pemerintah Daerah dalam membangun Nduga yang kita ketahui bersama membangun Nduga itu tidak hanya dari segi infrastruktur saja tapi juga membangun manusinya. Maka dari itu pera tenaga pendidikan disini sangatlah penting. Tidak perlu takut lagi masalah keamanan, kami siap memberi rasa aman dan nyaman. Patroli Kamtibmas saat ini kami tingkatkan pagi, siang dan malam setiap harinya tanpa libur. Saya akan pimpin langsung personil saya,” tutur Kapolres Nduga.

Selain itu, Kapolres mengatakan masalah keamanan Polri juga mengharapkan peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat, bila ada hal yang mencurigakan disekitar langsung laporkan ke pihak keamanan terdekat baik itu TNI atau Polri.

“Kami semua siap menjamin keamanan bagi rekan-rekan tenaga pendidikan, tidak hanya tenaga pendidikan tapi semua elemen masyarakat yang ada di Nduga,” tegas AKBP Rio.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Nduga Ricky Yohanis Kapelle, S..STP, Asisten II Sekda Nhatal Sasamtea, S.T, Sekretaris Dinas Pendidikan Daud Kegakoto, S.Pd., M.Pd, Anggota DPRD Dubu Kogoya, Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Nduga Motalip Litiloly, S.AP, Kanit IV Reskrim Polres Nduga Ipda Marten Luther Wengge,SH, Kasi Propam Polres Nduga Ipda Yabes Baransano, Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMK/SMA, Kepala Distrik Kenyam Musianus Mijele, S.E dan sekitar 400 Guru Se-Kabupaten Nduga.

Jayapura, 23 September 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.