Kabid Humas: Korban Panah Wayar di Muara Tami Oleh OTK Adalah Hoax

 26 total views,  1 views today

Jayapura –Terkait beredarnya informasi bahwa ada masyarakat yang terkena panah wayar oleh orang tak dikenal di seputaran Koya Timur Distrik Muara Tami yang viral di media sosial adalah tidak benar atau hoax.

Read More

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua, Jumat (23/9) menyatakan bahwa informasi tersebut adalah berita bohong atau hoax.

Dirinya menjelaskan bahwa dari informasi yang diterima, saat itu korban bernama Wahyu (16) bersama saksi Nabil (14) dan Irzan (17) melaporkan korban telah terkena panah wayar hingga tembus di bagian telinga. Saat itu baik saksi maupun korban menyampaikan bahwa mereka di panah OTK.

“Mendapatkan laporan tersebut Polsek Muara Tami kemudian melakukan pendalaman dan ternyata keterangan yang disampaikan oleh mereka tersebut tidak benar atau memberikan keterangan palsu. Karena setelah dilakukan penyelidikan, saat itu mereka sedang bermain panah wayar,” ucap Kabid Humas.

Lanjut Kombes Kamal, ketika bermain panah wayar, saksi Irzan tidak sengaja menembakkan panah wayar tersebut ke arah korban. Namun lantaran takut, Wahyu mengaku dipanah OTK.

“Jadi korban bukan ditembak panah wayar oleh OTK, tapi karena dia main sama temannya sendiri,” jelasnya.

Kabid Humas pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang memanfaatkan situasi untuk mengganggu stabilitas keamanan di Kota Jayapura.

“Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak benar yang disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab. Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” imbaunya.

Jayapura, 23 September 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.