Kapolres Lebak Hadiri Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Banten oleh Kapolda Banten

 181 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. menghadiri Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten, di Desa Cimangpang Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Jum’at (23/9/2022).

Read More

Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Kapolres Forkopimda Kabupaten Lebak, Para PJU Polda Banten, Muspika Kecamatan Panggarangan.

Dalam Upacara tersebut Kapolda Banten, melaksanakan Pembukaan selubung tunggul Batalyon C Pelopor Polda Banten “Susetya Bargada Cipta Wasa” dan melaksanakan peresmian Batalyon C Pelopor yang ditandai dengan penekanan tombol secara simbolis.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,
“Ya pagi ini, kami menghadiri Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten, di Desa Cimangpang Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak,” ucap Wiwin.

“Tentunya kami Jajaran Polres Lebak sangat mendukung berdirinya Batalyon C Pelopor, ini guna bersama-sama menjaga kemanan dan kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak Khususnya,” ungkapnya.

“Kehadiran Personel Brimob Batalyon C sangat dibutuhkan, untuk mendukung dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Lebak Selatan,” tambah Wiwin.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A dalam sambutannya mengatakan,
“Mencermati tuntutan tugas dan tuntutan Masyarakat terhadap Polri, maka kita patut bersyukur karena selama ini seluruh pelaksanaan tugas Polda Banten bisa berjalan baik, kami menyadari semua itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari pemerintah daerah, unsur TNI, Stakeholder dan seluruh komponen Masyarakat,” terang Rudy.

“Saya mengucapkan terimakasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bupati Lebak, Unsur TNI, Forkopimda, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan segenap Masyarakat Kabupaten Lebak, atas doa restu dan dukungan pelaksanaan tugas sehingga Pelaksanaan tugas Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Banten dalam menjalankan stabilitas Kamtibmas dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Terakhir Kapolda Banten berpesan kepada Personel Sat Brimob,
“Marwah kepolisian bukan diukur dari megahnya gedung tempat saudara Bekerja, namun ditentukan oleh kapasitas dan kualitas sumber daya manusianya, untuk itu jadikan Mako ini sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan polri dengan Masyarakat,” pesan Rudy.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *