“Oknum di Pemdes Cikiruh Wetan Diduga Lakukan Pungli BLT BBM Terhadap KPM ?!”

 143 total views,  2 views today

Pandeglang, Ditengah sulitnya Masyarakat Indonesia, pasca menghadapi kenaikan harga BBM, sehingga Pemerintah Pusat menurunkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, salah satunya di Kabupaten Pandeglang melalui Kantor Pos, yang disalurkan di setiap Kantor Kecamatan. Guna untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Read More

“Namun sangat di sayangkan bantuan tersebut justru di duga dimanfaatkan oleh oknum Aparatur desa Cikiruh Wetan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum RT dengan berdalih uang rokok, kepada setiap warga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, hal tersebut diungkapkan oleh beberapa KPM yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di kediamannya, rabu (21/09/2022)

” Setelah menerima bantuan tersebut, saya berikan ke pak RT Rp 50.000, karena warga yang lain juga begitu, sesuai apa yang di pinta sama pak RT, bahkan setiap saya mendapatkan bantuan hak saya selalu dipinta. Seperti beberapa bulan yang lalu saya pernah mendapatkan bantuan sebesar Rp 1400.000 lalu di pinta Rp 400.000 oleh pak RT,” keluhnya

Hal senada diungkapkan KPM lainnya, bahwa benar beberapa hari yang lalu saya mendapatkan bantuan BLT BBM sebesar Rp 500.000, sebelum mendapatkan bantuan tersebut, oknum RT tersebut mengatakan ke kami (KPM) ketika sudah mendapatkan bantuan tersebut, harus memberikan uang sebesar Rp 100.000, dengan dalih uang tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan.

” Namun ketika saat mau pengambilan bantuan tersebut, oknum RT berkata kembali ke para KPM tidak jadi untuk dipotong, akan tetapi kalau mau ngasih seiklasnya saja. Sebenarnya bukan hanya bantuan ini saja hak kami di pinta, melainkan bantuan yang lainnya pun selalu di pinta. Seperti bantuan PKH juga selalu di pinta oleh oknum RT tersebut,” ungkap KPM yang enggan namanya di publikasikan.

Jojon kepala Desa Cikiruhwetan saat dikonfirmasi media melalui pesan whatsApp, kamis (22/09/2022), mengatakan terkait adanya dugaan Pungli bantuan BLT BBM terhadap KPM yang dilakukan oleh oknum RT, dirinya mengatakan, Walaikumsalam….

” Dugaan adanya Pungli BLT BBM terhadap KPM yang di lakukan oleh oknum RT itu,” tidak ada pak,” singkat Kades Cikiruhwetan melalui pesan whatsAppnya.

Sementara itu, Oknum RT sulit untuk di konfirmasi sampai tayangnya pemberitaan, namun media akan terus menggali informasi guna untuk mendapatkan hak jawab dari oknum RT tersebut.

@ ndi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.