Pj. Bupati Tinjau Budidaya Udang di Nurussalam

 35 total views,  5 views today

Aceh Timur–globalinvestigasinews.com–Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin M.Si meninjau budidaya udang secara intensif di Desa Matang Neuhen, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Kamis (22/09/2022).

Read More

“Ini merupakan sektor pribadona di Indonesia. Program ini Ini merupakan masa depan Aceh, karena `dapat menyerap tenaga kerja sehingga mengurangi angka kemiskinan, dan mengurangi angka stunting. Ini program yang sangat baik sehingga kita harus mendukung karena tujuan budidaya udang ini untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Mahyuddin.

Pj. Bupati Aceh Timur menambahkan, pihaknya optimis program tersebut akan berjalan seperti yang diharapkan, meskipun baru tahap percobaan. Budidaya Udang Vaname secara itensif di Kecamatan Nurussalam merupaman milik swasta, yang dikembangkan oleh mantan Bupati Aceh Timur, H. Hasballlah Bin H.M Thaib, SH.

Sementara, Mantan Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin, H.M Thaib, SH menjelaskan program ini masih tahap percobaan, yaitu sebanyak enam kolam budidaya udang vaname siap untuk ditabur benur. Menurutnya, ini merupakan suatu angkah awal untuk mengembangkan ekonomi di Aceh Timur.

“Kita lihat sekarang di Aceh Timur banyak tamatan sarjana, tapi tidak ada lowongan pekerjaan. Sehingga dengan adanya lapangan kerja seperti ini akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Aceh Timur,” kata Hasballah yang biasa disapa Rocky.

Dia berharap, mudah-mudahan program ini akan berjalan. Menurutnya, hingga saat ini program tersbeut tidak ada kendala, yang paling penting, katanya pihaknya akan berusaha dengan sungguh-sungguh sehingga akan berkembang seperti daerah lain.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Aceh Timur juga menyantuni anak yatim, anak menderita stunting, dan kepada ibu hamil.

NT.GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.