Resmikan Polsubsektor Banyumas, Kapolres Pringsewu: “Jadikan Sebagai Rumah Solusi”

 23 total views,  1 views today

Pringsewu| Kapolres Pringsewu, Polda Lampung, meminta polsubsektor banyumas menjadi rumah solusi bagi seluruh warga Kecamatan Banyumas.

Read More

Hal itu disampikan AKBP Rio Cahyowidi saat meresmikan Mako Polsubsektor Banyumas di Pekon Banyu Urip, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. pada Jumat (23/9/22).

Dikatakan Kapolres, dengan berdirinya polsubsektor Banyumas, besar harapan masyarakat pelayanan kepolisian di kecamatan Banyumas dapat terkoordinir dengan baik.

“Jika ada permasalahan apapun segera komunikasikan dan jadikan kantor ini sebagai rumah untuk mencari solusi,” ujar AKBP Rio Cahyowidi

Untuk hal itu, Kapolres Pringsewu meminta personil yang ditempatkan dipolsubsektor untuk dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu ini juga memerintahkan personelnya untuk melaksanakan tugas dengan optimal dan tidak menyakiti masyarakat.

“Jangan sampai personel yang ditempatkan disini menyakiti hati masyarakat, kalaupun mau membuat menangis, buatlah karena menangis bahagia,” harap Rio

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berdirinya polsubsektor Banyumas.

“Terimakasih kepada panitia pembangunan, Forkopimcam dan elemen masyarakat lainya, sehingga Polsubsektor banyumas yang cantik ini dapat berdiri dan diresmikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Peresmian Polsubsektor ini merupakan bentuk upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Serta memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kepolisian khususnya di kecamatan Banyumas” bebernya.

Sementara itu camat Banyumas, Hartoyo, S.Pd, MM mengatakan, masyarakat Banyumas sudah lama menantikan berdiri dan diresmikannya polsubsektor Banyumas.

Tak hanya itu, masyarakat juga berharap secepatnya dapat ditingkatkan menjadi Polsek. Sehingga kepengurusan adminitrasi akan lebih mudah dan tidak perlu jauh jauh ke Polsek Sukoharjo.

“Harapan kami pelayanan kepada masyarakat akan semakin dekat, mudah dan cepat.” Tuturnya.

Untuk diketahui, Polres Pringsewu pada Jumat (23/9) sekira pukul 09.00 Wib menggelar acara peresmian gedung Polsubsektor Banyumas.

Prosesi perempuan ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Dalam acara itu Kapolres juga memberikan piagam penghargaan kepada beberapa tokoh yang berperan penting dalam pembangunan polsubsektor Banyumas. Diantaranya ketua panitia pembangunan polsubsektor Banyumas Hi Ismungin, S.Pd dan camat Banyumas Hartoyo, S.Pd.

Hadir dalam acara itu, ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE, Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd, MM, ketua panitia pembangunan Polsubsektor Hi Ismungin, S.Pd, Ketua Apdesi kecamatan Banyumas, Danposramil Banyumas Pelda Suwasto.

Juga dihadiri para pejabat utama Polres Pringsewu, jajaran Bhayangkari, para kepala Pekon, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. (Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.