SEMINAR DAN WORKSHOP SISTEMATIKA ORGANISASI PEMUDA PANCASILA MPC KAB. KEBUMEN

 88 total views,  10 views today

Kebumen, 23-09-2022 Globalinvestigasinews.com

Read More

Ormas Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kebumen hari ini, jum’at 23-09-2022 mengadakan Seminar dan Workshop Sistematika di Hotel Mexolie Kebumen. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua MPW Bung H. Bambang Eko Purnomo, S.E, S.H, (BEP), beserta Sekertaris MPW jawa tengah Bung Moch Husni Rohmanussobir, S.pd, beserta pengurusnya, Ketua MPC Kebumen Bung Edi Purwanto, Sekertaris MPC Bung Sigit Sabariyanto, S.E, M.M, beserta pengurusnya, Kejaksanaan Agung sekaligus Pakar Hukum PP MPW Jawa tengah Ibu Hj. Dr. Eko Suwarni, S.H, M.H, Kepala Badan Kesbangpol Kebumen yang diwakili Ibu Khamla Nugraheni, S.E, MSi , Polres Kebumen yang diwakili Kasat Intel Polres Kebumen Bapak Irvan Azyan, S.Sos. M.M. , Pimpinan Bank Jateng Bapak Eko Nurcahyadi, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Ketua Papdesi Kebumen, MPO Pemuda Pancasila Kebumen Bung Gatot, tokoh agama,budaya dan tokoh masyarakat,Seluruh Ketua PAC Se Kebumen beserta pengurusnya, juga sekitar 50 anggota KOTI MAHATIDANA MPC Kebumen.

Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi, dalam sesi pertama di fokuskan membahas sistematika organisasi dan di sesi kedua membahas tentang Pembangunan Kepemudaan.
“Ormas Pemuda Pancasila adalah organisasi yang besar dan mempunyai AD/ART yang harus dipelajari dan dipahami oleh seluruh anggota dari tingkat ANAK RANTING,RANTING,PAC,MPC,MPW dan MPN. dari mulai seragam kebesaran,atribut organisasi serta cara menulis surat,kop surat,cap surat serta nomor surat. Semua anggota harus tunduk dan wajib di patuhi terutama oleh sekertaris dan semua para pengurus dari tingkat terbawah sampai tingkat teratas.” Terang Bung Husni

“Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa kebangkitan atau jatuhnya sebuah bangsa sangat di pengaruhi oleh semangat pemuda-pemudanya di negara tersebut. Ada banyak sejarah yang membuktikan ketika kekuatan para pemuda yang bersatu padu dapat menggulingkan kekuasaan sangat kokoh sekalipun. Untuk itu dalam kesempatan hari ini alkhamdulillah kita MPC KEBUMEN dapat melaksanakan kegiatan seminar dan workshop Pemuda Pancasila. Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua BEP selaku ketua MPW jateng yang sekaligus menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng yang telah memberikan aspirasi kepada MPC Kebumen dalam bentuk dana hibah untuk kegiatan acara ini dan kami siap untuk mempertanggung jawabkan laporan kegiatan (LPJ ) yang baik kepada dinas terkait.” Tegas Bung Wanto.

“Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bung Bambang Eko Purnomo menyampaikan ” pemimpi dan Pemimpin bedanya hanya satu huruf tapi maknanya berbeda jauh sekali. Seorang Pemimpi itu akan selalu bermimpi tapi seorang Pemimpin, dia akan selalu bertanggung jawab dengan apa yang dia ucapkan serta apa yang dia lakukan. Dalam sejarah indonesia,ada 2 tokoh terkenal yaitu Naga Bonar dan Malin Kundang. Mereka adalah sama-sama seorang pemimpin tapi sangat berbeda sifat dan karakternya. Seorang pemimpin tidak bisa di lihat dari tampangnya dan juga hartanya karena seorang pemimpin di lihat dari kinerjanya dan bisa memimpin dalam kondisi apapun atau situational leader. Pemimpin bisa datang dari mana saja dan tidak hanya dari tetesan tapi bisa jadi dari titisan juga tidak memandang masa lalulunya. Jadi nilai dari seorang pemimpin dari manapun dia berasal,dia akan tetap bersinar sebagai seorang pemimpin. Dalam Ormas Pemuda Pancasila sangat dibutuhkan pemimpin-pemimpin semacam itu dari tingkat paling bawah hingga tingkat paling atas.”terang BEP…(BOEBVB-GIN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.