Tanggap Banjir, Sukiman, SE Camat Sinunukan SIAGA Hingga Dini Hari !!

 34 total views,  3 views today

Sinunukan 23/09/2022 Global Investigasi News. Com
Pasca hujan semalaman sejak pukul 16 wib, dan hujan yang merata di kabupaten Mandailing Natal akhirnya Desa Bintungan Bejangkar Baru kembali alami banjir.

Read More

Hingga dini hari camat Sinunukan Sukiman SE yang di dampingi Kepala Desa Bintungan Bejangkar Baru Ali Wardi dan beberapa warga yang turut bergabung (siaga) untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas maupun korban jiwa, dimana banjir hari ini hanya menggenangi halaman 250 kk rumah warga pasca banjir kali ini,

Bersama awak media G.I.news bpk Camat dan Kepala Desa Bintungan Bejangkar Baru, untuk mengurangi genangan air (banjir) saat berbincang bincang menyatakan, bahwa gorong gorong yang membelah jalan, ada tiga (3) titik, untuk digantikan menjadi jembatan, dan meninggikan (timbun) jalan ada sekitar 250 m.

Salah seorang staf PMKS Pt. PALMARIS RAYA Khoizn yang meninjau keadaan jembatan Sungai Batang Bangko pasca banjir, juga melihat kondisi Desa Bintungan malam itu, bergabung dengan bapak Camat, mengucapkan terima kasih nya atas perhatian semua unsur untuk musibah banjir yang menjadi langganan setiap musim hujan begitu tinggi, turun sejak siang tadi hingga malam ini, ucapnya.

Kronologis kejadian banjir ini dalam pernyataan seorang warga adalah seperti biasa bila musim penghujan Desa Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan, menjadi langganan banjir karena lokasi desa ini adalah dataran paling rendah dari 14 Desa yang ada, hujan yang turun mulai Rabu sekitar pukul 16 wib hingga pukul 03 kamis dinihari,

Sekitar pukul 09 sungai Batang Bangko akhirnya meluap, akibat debet air yang begitu tinggi yang datang dari hulu sungai akhirnya banjir di Desa Bintungan Bejangkar Baru akhirnya tak terelakkan lagi, melihat dan mendengar kondisi Desa Bintungan Bejangkar Baru terkena musibah pihak muspika Polsubsektor Sinunukan, Koramil 20 Batahan, dan Camat Sinunukan.

Polsubsektor Sinunukan, Koramil_20 Batahan masing masing Kapos Polsubsektor Sinunukan Bripda Zulpan bersama 5 personil, Koramil_20 Batahn mengirimkan turun kelokasi hingga petang hari setelah memastikan kondisi benar benar aman (surut) Kapos Sinunukan kembali ke Mako Polsubsektor Sinunukan. (Muchtar Omta).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.