KADES DESA SELANGO SIAP BUKA JALAN DAN JEMBATAN PENGHUBUNG ANTAR DUA KABUPATEN UNTUK WUJUDKAN PEMERATAAN PEMBANGUNAN DESA

 612 total views

Merangin, 28/09/2022 Globalinvestigasinews.com

Read More

” Man Jadda Wajada” Siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil, inilah ungkapan Hadist Nabi yang di sampaikan, bukan barang yang mustahil jika kesungguhan dalam bekerja akan membuahkan hasil, dan pasti di barengi dengan niat yang tukus dan ikhlas.

Hal ini tidak berlebihan jika program sudah mendapatkan dukungan dari semua pihak. Begitu juga dalam pelaksanaan program kerja seorang Kepala Desa.

Salah satu dari perencanaan yang matang harus di barengi dengan kerj yang nyata bukan hanya sebagai slogan atau simbol.

Untuk mendapatkan PAD desa seorang Kepala Desa harus mempunyai terobosan yang bersifat lnovatif, sehingga dalam pelaksanaannya akan terasa mudah dan bisa merangkul lnvestor dalam mendukung pelajsanaan program desa.

Seperti halnya yang dilakukan okeh Kepala Desa Selango Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin Jambi ini, Anhar selaku Kepala Desa menyampaikan kalau pihaknya sudah berbuat yang demikian, ” Saya sudah tempuh dan sedang berjalan saat ini. ” terangnya.

“Saat ini akses jalan penghubung dua Kabupaten sedang di garapnya yaitu Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, Jalan penghubung desa Sekamis Kabupaten Sarolangun yang berjarak 6 Km sedang dalam pengerjaan, ini berkat bantuan Pengusaha Batu yang berkontribusi dengan desa Selango. ” lanjut Aan sapaan akrabnya.

” Selain dia (Pengusaha Batu, red) membeli batu di tempat kita, Dia juga mau memperbaiki jalan yang di laluinya, ” imbuhnya lagi.

Selain itu, tekad dan rencana Anhar untuk bisa membangun jembatan penghubung yang bisa di lalui kendaraan roda empat sudah menjadi wacananya, ” Nanti akan kita usulkan ke Pemerintah Provinsi untuk Jembatan penghubung ini, saat ini baru bisa di lalui oleh Roda dua, Alhamdulillah gayung bersambut, masyarakat dan unsur Pemerintahan Desa semua sangat senang dan setuju, harapan saya dukungan dan supportnya dari yang berkepentingan dalam hal ini, semoga pemerataan oerekonomian dan pembangunan segera terwujud ” tutup Anhar. *** bersambung.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *