Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Yan Sultra I, SH: “Selamat Atas Kenaikan Tipe Polres Pangkalpinang, Jaga Marwah Polri dan Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat”

 84 total views,  1 views today

Ginews.tv.investigasi.com.id.
Propinsi kepulauan bangka belitung 

Read More

Humas Polres Pangkalpinang – Kapolda Kep. Bangka Belitung IRJEN POL. Drs. Yan Sultra I. S.H, pagi ini mendatangi Mapolres Pangkalpinang guna memimpin apel sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Pangkalpinang. Selasa (27/9).

Selain Kapolda hadir juga Karo SDM Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol. Philemon Ginting, S.I.K, M.H. Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K, M.H, beserta seluruh PJU dan personel Polres Pangkalpinang.
Dalam arahannya, Kapolda Kep. Bangka Belitung mengucapkan selamat kepada Polres Pangkalpinang atas kenaikan tipe menjadi Polresta Pangkalpinang, kalau namanya “TA” itu bearti harus tambah bagus, tambah baik, dan tambah sukses, dan harus punya kebanggaan, harus punya semangat, bahwa Polres Pangkalpinang ini tambah besar, ini adalah kebanggaan kita bersama sebagai anggota Polri, Polres Pangkalpinang bukan saja besar namanya namun harus besar juga kekuatannya, besar juga perannya dimasyarakat bagaimana cara melayani, mengayomi, melindungi dan menegakkan hukum dengan Profersional, terang Kapolda.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan ke Polres Pangkalpinang untuk langsung memberikan ucapan selamat kepada seluruh personel dan merasa bangga atas kenaikan tipe Polres menjadi Polresta Pangkalpinang. Kalau kita lihat dari 10 tahun yang lalu pasti ada rekan rekan kita senior yang sudah melihat bagaimana keadaan Polres dulu banding dengan sekarang, bangunan boleh megah, tipe boleh naik, tapi anggota anggota didalamnya juga harus bertambah Profesional  bertambah baik, bertambah juga pengetahuannya, tentang kepolisian dan juga berubah mentalnya, itu yang harus kita gelorakan bersama.

Kemudian, Beliau juga mengajak personel Polres Pangkalpinang untuk membangkitkan kembali semangat, karena hampir 3 bulan nama atau citra Polri menurun karena disebabkan oknum, karena itu saya minta kepada kita semua untuk melupakan hal hal atau cerita yang sudah kita dengarkan bersama. Tinggalkan cerita itu karena itu hanya oknum, Polri adalah Institusi besar dimanapun kita berada dan bertugas di Instansi mana pun, siapa pun dia pasti ada oknum. Jangan karena perbuatan oknum diviralisasi bahwa semua Polri begitu. jadikan semua itu pelajaran yang berharga bagi kita semua, untuk kita lebih profersional da

n lebih baik dalam melaksanakan tugas.

Tri Brata itu pedoman kerja, kehormatan Polri itu ada di Catur Prasetya, pegang teguh itu, perintah Kapolda. Selalu ingat dan ingat kalau kita mau berbuat dan bertingkah laku melayani masyarakat, ingat saya punya Tri Brata dan saya punya kehormatan Catur Prasetya. Maka dari itu tinggal kita bagaimana mengatur perilaku kita yang sesuai dalam peraturan Kapolri No 14 Tahun 2011 dalam Pasal 7 jelas  diterangkan, : Pertama, setiap anggota Polri wajib setia kepada Polri sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara dengan mempedomani dan menjunjung tinggi Tri Brata dan Catur Prasetya. Kedua, setiap anggota Polri wajib menjaga dan meningkatkan citra, kredibiltas, reputasi, dan kehormatan Polri. Ketiga, setiap anggota Polri wajib melaksanakan tugas secara profersional, profporsional, dan prosedural,. Selanjutnya, setiap anggota Polri yang berkedudukan sebagai bawahan wajib menolak perintah atasan yang bertentangan dengan hukum, norma agama, dan norma kesusilaan. ungkap IRJEN Yan Sultra.

Ditegaskan Kapolda bahwa tidak mentolerir pelanggaran pelanggaran yang dilakukan personel, sudah hampir puluhan personil dipecat, tidak apa apa, lebih baik dipecat daripada dipelihara, saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian, yg masih terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tinggalkan saat ini, saya sudah koordinasi dengan Kabid propam, agar yang terlibat segera dipecat, maupun dalam tindak kejahatan pidana apapun, ingat segera jauhi pelanggaran tersebut jangan sampai ternodai dengan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Diakhir arahannya Kapolda mengajak seluruh personel Polres Pangkalpinang untuk menjaga nama baik pribadi, jaga nama baik institusi, jaga marwah Polri
satu sakit semuanya sakit. saya memberikan semangat ini agar kita sadar dan mengerti bahwa
instutusi Polri ini besar, institusi Polri ini kebanggaan kita, dan jangan lupa bersyukur sebagai anggota Polri.

Saya mengucapkan terimakasih, atas dedikasi semangatnya kepada rekan rekan sekalian, sehingga masyarakat dipangkalpinang ini bisa terlayani dengan baik, dan bahwa Polres Pangkalpinang ini yang terbaik, jagalah marwah polri ini, semua harus saling mengingatkan.

Ginews.tv.investigasi.com.id.
(Fuad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *