Korban Terseret Arus Saat Memancing di Pantai Semeti Telah Ditemukan

 253 total views

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Korban terseret arus/tenggelam pada saat memancing di pinggir tebing Pantai Telawas (Gili Gepok) sebelah timur pantai Semeti Dusun Jogor Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu 25 september 2022 sekitar pukul 17.00 Wita telah ditemukan.

Read More

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Prabar selaku Plh Kabag Ops AKP Hery Indrayanto, SH membenarkan penemuan janazah korban atas nama Jumri 50 tahun, pria asal Jakarta dan merupakan karyawan Villa Selong Selo, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

AKP Hery menyampaikan, berdasarkan keterangan dua saksi atas nama Dwi dan Wawan yang merupakan rekan kerja korban mengatakan bahwa korban memancing di lokasi yang berbeda.

Sebelumnya salah satu rekannya (saksi) atas nama Wawan mengingatkan korban agar tidak memancing terlalu jauh.

“Namun korban tidk mengindahkan peringatan tersebut” jelas AKP Hery.

Saat keduanya mendengar teriakan meminta tolong baru diketahui bahwa korban tergelincir dan hanyut dibawa arus.

Kemudian kedua teman korban memberitahukan peristiwa tersebut kepada warga sekitar untuk meminta bantuan dan menghubungi Polsek Praya Barat.

Mendapatkan informasi tersebut masyarakat sekitar langsung mengerahkan dua perahu sampan nelayan ke lokasi untuk dilakukan pertolongan dan korban sempat dilihat mengambang di laut, namun karena kerasnya ombak dan arus air laut sehingga tidak bisa dilakukan evakuasi sampai akhirnya korban tidak terlihat lagi.

Namun pencarian dari darat dengan menggunakan alat penerangan dilakukan oleh warga sampai pukul 22.00 Wita, pencarian sempat di hentikan karena situasi sangat gelap dan ombak besar dan di lanjutkan pagi karena air di perkirakan akan surut.

Sementara Kapolsek Praya Barat yang mendapat informasi tersebut juga langsung mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan BPBD (team SAR), Kepala Desa Selong Belanak untuk melakukan pencarian lanjutan.

Dan akhirnya pada Senin 26 September 2022 sekitar pukul 06.54 Wita mayat korban pun ditemukan terdampar di pinggir laut dengan posisi terlentang dengan posisi jarak jatuh/tengelam korban sekitar 20 M.

Selanjutnya korban di evakuasi ke RSUD Praya menggunakan Mobil Ambulance Desa Selong Belanak dengan pengawalan petugas.

Korban tiba di RSUD Praya langsung dibawa ke ruang Janazah untuk dilakukan pemeriksaan/Outopsi.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *