Polres Pringsewu Gelar Apel Persada Pemakaman Alm. AKP Rasmin Sulaiman Effendi

 55 total views,  1 views today

Pringsewu| Polres Pringsewu, Polda Lampung menggelar Apel Persada Pertiwi pemakaman purnawirawan Polri, Almarhum AKP Rasmin Sulaiman Effendi yang meninggal dunia karena sakit pada Selasa (27/9/22).

Read More

Upacara pemakaman mantan pejuang pembebasan Timor timur atau sekarang dikenal Timur Leste pada era tahun 1970-an ini digelar secara dinas di TPU KH Gholib Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu pada pukul 16.00 Wib.

Penghormatan terakhir bagi mantan Kapolsek Sukoharjo ini ditandai dengan tembakan salvo ke udara oleh personel Sat Samapta Polres Pringsewu.

Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri, S.AP, MH Perwira Upacara Kanit Binmas Polsek Pringsewu Kota Iptu Restu dan Komandan Upacara Panit Binmas Ipda Asmadi.

Mewakili Kapolres Pringsewu, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa tersebut.

“Atas nama Keluarga besar Polres Pringsewu kami mengucapkan bela sungkawa, turut berduka cita atas berpulangnya Almarhum AKP Rasmi Sulaiman Efefndi serta mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujarnya

Dikatakan Kapolsek, semasa hidupnya almarhum AKP Rasmin terkenal baik, bahkan saat masih berdinas aktiv di polri juga terkenal rajin dan berprestasi serta beberapa kali mendapat tanda jasa kehormatan dari negara.

Diantaranya, Satya lencana 8 tahun, Satya lencana 16 tahun, Satya lencana 24 tahun, dan bintang Nararia. Kemudian atas dedikasinya saat ikut dalam operasi seroja di Timor Timur di era tahun 1975 an almarhum juga diganjar penghargaan bintang Seroja.

“Kami mengucapkan terimakasih atas jasa dan pengabdian almarhum selama bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Semoga Tuhan Yang Maha Esa melapangkan kuburnya dan mengampuni semua kesalahannya.” Tandasnya.(Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *