“Jembatan Batang – Batahan Tak Pernah Mendapat Perawatan, Siapa Bertanggung Jawab ?!”

 376 total views

Batahan 1/10/2022 Global Investigasi News – Jembatan penghubung antara dua Kecamatan Batahan dan Sinunukan kembali diperbaiki oleh pihak perusahaan PT. Palmaris Raya.

Read More

Untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu 1 bulan ini terpantau awak media G.I News pihak perusahaan PT. Palmaris Raya lakukan perbaikan jembatan Batang Bangko Desa Bintungan Bejangkar Kecamatan Sinunukan Kab. Mandailing Natal,

Perbaikan jembatan yang dikerjakan langsung tehknisi dari perusahaan PT PALMARIS RAYA dipimpin (diawasi) sdr Khoizn selaku humas PMKS PT. Palmaris Raya Airapa, keberadaan pihak perusahaan dalam perbaikan jembatan penghubung 2 Kecamatan ini bentuk kepedulian karena, didalam (Desa Batahan I) ada perkebunan kelapa sawit milik PT. Palmaris Raya,

Perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan mengganti besi IWF (H) 250 mm, galang yang sudah kropos termakan karat, sudah diganti 6 batang dan pemasangan papan (broti) 10 X 20 cm, sekitar ± 60 batang, dengan kondisi patah, jembatan yang panjangnya capai 125 m, dan tingginya aktivitas kenderaan pengangkut hasil panen tandan buah sawit sudah selayaknya ada perawatan di jembatan ini.

Pada awak media Khoizin mengatakan pihak perusahaan akan berusaha memperhatikan infrastruktur (jalan dan jembatan) yang bukan sekedar karena mereka pakai (lalui) perusahaan tapi demi kenyamanan dan keamanan masyarakat selaku pengguna jalan dari Batahan atau sebaliknya, karena masyarakat mengeluarkan hasil bumi tidak miliki akses lain.

Salah seorang tokoh masyarakat Bintungan Bejangkar Baru (Abdi Wibowo) pada awak media G.I.news menyatakan, jembatan ini sudah puluhan tahun tak pernah jadi perhatian Pemerintah sejak di bangun pada tahun 1999 jika mau, kan tinggal arahkan pihak perusahaan untuk rawat jalan dan jembatan dari CSR mereka. pernyataan nya pada awak media (Muchtar Omta).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *