“Warga Dusun Rantau Jaya Kampung Air Ringkih Keluhkan Bantuan Bibit Alpukat dan Durian Harus Dibeli?!”

 179 total views

Warga Dusun Rantau Jaya kampung air ringkih keluh kan Bantuan Bibit Alpokat Dan Durian Harus Di Beli.
 
Waykanan.. Lampung.
globalinvestigasinews.vom

Read More

berdasarkan hasil tim investigasi di lapangan Rabu 28 /9/2022..tim menemukan di salah satu dusun yaitu dusun rantau jaya kampung air Ringkih kecamatan rebang tangkas kabupaten Waykanan.

Yang mana kepala dusun Rantau jaya yang di duga telah melakukan penjualan Bibit Alpokat Dan Doren Bantuan,
.pasal nya di tahun 2022 pemerintah kampung air ringkih telah me nganggarkan dana untuk ketahanan pangan yang bersumber dari dana desa .

Berdasarkan peraturan menteri desa no 82 tahun 2022 .yang mana peraturan Mentri desa tersebut mengatur tentang ketahanan pangan desa. pemerintah desa wajib menganggarkan 20 persen dari pagu anggaran dana desa tersebut yang di peruntukan untuk kebutuhan petani di desa . dengan dasar tersebut pemerintah kampung air ringkih membuat program penghijauan.yang mana masyarakat air ringkih akan mendapatkan bantuan bibit durian dan alpokat dari pemerintah kampung .

setiap warga akan mendapatkan satu pohon bibit baik durian mau alpokat .namun amat di sayang kan setelah bibit tersebut di bagikan kepada warga ada beberapa kepala dusun yang meminta uang Untuk pembelian Bibit sebesar 3000 Ribu kepada warga .Dalam per Batang.

warga Dusun Rantau Jaya Kampung Air Ringkih saat di konfermasi oleh Tim awak Media Dan LSM Topan RI menjelaskan .Hal yang di alami tentang pembelian alpokat dan Durian jika tidak memberi uang yang sudah di tentukan tersebut maka tidak di kasih Bibit, tentunya ada beberapa warga merasa kecewa yang mana tadi nya bhwa bantuan bibit tersebut gratis alias tidak di pungut biaya atau di beli jika tidak ada uang maka warga tidak di kasih Bibit , jelas warga..

Hal ini yang di sampaikan oleh salah satu warga dusun rantau jaya .yang Nama ny tidak ingin di sebutkan kepada tim investigasi.bahwa warga merasa kecewa .apa lagi bibit yang di trima Harus Di beli . Tutur nya

Sebelum Berita ini Di turun kan Tim investigasi Dari awak media Dan LSM Topan Ri Menemui kepala kampung air Ringkih untuk mempertanyakan Hal yang di keluh kan oleh warga Tentang Di Duga Kepala Dusun Menjual Bibit Program bersumber Dari anggaran Dana Desa 20 persen Dari Pagu dana , namun sangat di sayangkan kepala kampung air Ringkih tidak bisa Temui , Rumah nya tutup , alias tidak ada di rumah .

Melalui media globalinvestigasinews kepada intansi yang membidangi agar menindak lajuti Atas Dugaan itu. (Rahmanglobalinvestigasi /Tim )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *