597 Personil Polres Sampang Ikuti Ujian Beladiri Polri Semester II Tahun 2022

 45 total views,  1 views today

Sampang – Lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang pada hari selasa (18/10/2022) pagi di penuhi personil Polres Sampang dan Polsek jajaran yang akan mengikuti ujian beladiri Polri yang rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.

Read More

Ujian bela diri Polri pada hari ini merupakan program kerja tahunan Bag SDM yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dan wajib diikuti seluruh anggota mulai pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) sampai pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) di lingkungan Polres Sampang guna menunjang kelancaran tugas bagi PNPP dan meningkatkan kedisiplinan perorangan serta guna meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian

Sebelum ujian bela diri dimulai, Kapolsek Sreseh Iptu Edi Eko Purnomo SH selaku ketua tim penguji memimpin seluruh peserta untuk berdoa agar selama pelaksanaan ujian bela diri yang dilaksanakan dilapangan Polres Sampang yang beralaskan aspal berjalan lancar dan tidak terjadi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Kabag SDM Polres Sampang Kompol Hari Siswo Suwarno SH saat membuka kegiatan ujian bela diri mengatakan kepada seluruh peserta bahwa ujian bela diri wajib diikuti oleh semua anggota Polres Sampang mulai pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) sampai pangkat AKP yang dilaksanakan 6 bulan sekali guna menjadikan anggota Polres Sampang sebagai insan Polri yang terlatih, handal dan selalu siap menghadapi segala gangguan dalam melaksanakan tugas.

“Selain meningkatkan kemampuan bela diri Polri seluruh anggota baik Polres dan Polsek jajaran, ujian bela diri kali ini bisa memperkuat imun tubuh dan ketahanan fisik anggota di dalam Pandemi Covid-19” lanjut Kompol Kompol Hari Siswo.

Kabag SDM Polres Sampang juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta untuk mengikuti ujian bela diri Polres Sampang semester 2 tahun 2022. Sebelum mengakhiri arahannya Kompol Hari Siswo juga berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu jaga diri, jaga sikap dan jaga nama baik Polri.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si melalu Kabag SDM Polres Sampang Kompol Hari Siswo Suwarno SH mengatakan kepada awak media bahwa dalam kegiatan ujian bela diri Polri semester 2 tahun 2022 akan diikuti seluruh anggota Polres Sampang yang berpangkat Bripda sampai AKP dikarenakan pangkat terendah di lingkungan Polres Sampang adalah pangkat Bripda dan kegiatan ujian akan dilaksanakan selama dua hari.

Kabag SDM Polres Sampang juga mengatakan bahwa seluruh peserta akan dinilai 20 teknik bela diri Polri yang meliputi teknik dasar, teknik beladiri tanpa alat dan teknik bela diri dengan membawa alat dengan total 50 gerakan bela diri Polri.

“Tujuan dilaksanakan bela diri Polri yang rutin dilaksanakan 6 bulan sekali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam pelaksanaan tugas dilapangan untuk mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia” pungkas Kabag SDM Polres Sampang Kompol Hari Siswo Suwarno SH.

Moh sahidi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *