Kapolres Loteng Turun Langsung Memantau Banjir Dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban

 203 total views

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Menindak lanjuti adanya bencana alam berupa banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada minggu 16/10/2022 malam di wilayah Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM langsung turun ke Lokasi pembangunan Jembatan yang merupakan penyebab terjadinya banjir di Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin 17 Oktober 2022 sekitar pukul 17.30 wita.

Read More

Kunjungan Kapolres Lombok tengah tersebut selain untuk memantau lokasi pembangunan jembatan Tebek juga sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga korban banjir di wilayah Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres mengatakan bahwa banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi itu berdampak pada Lima rumah warga yang terendam air setinggi ± 2 Meter dan berdampak juga di empat Dusun aliran sungai yakni Dusun Gading Sampi, Dusun Pampang, Dusun Kangas Lauk dan Dusun Kangas Daye.

“Kayu dan tumpukan sampah datang dari arah pegunungan dan bukit disekitar Desa Kabul, tersangkut pada steger bangunan jembatan sehingga menyebabkan air meluap” jelas Kapolres

Selanjutnya Kapolres Lombok Tengah mengunjungi rumah warga yang rumahnya terendam air dan sempat tergenang air pasca banjir, dalam kesempatan itu Kapolres memberikan bantuan sembako berupa Beras dan air minum.

Kapolres Lombok Tengah dalam kunjungannya didampingi oleh Ps. Kabag Ops Polres Loteng, KBO Intelkam Polres Loteng, Kapolsek Praya Barat Daya serta Dinas PUPR Provinsi NTB.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *