Pemerintah Desa Sarageni Kecamatan Cimarga Salurkan BPNT dan BLT-BBM

 54 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Senyum sumringah terlihat pada wajah dari 547 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT dan BLT-BBM, bertempat dikantor Desa Sarageni Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak. BLT-BBM tersebut, yang diberikan dari Kemensos melalui pegawai Pos Rangkasbitung (11/9).

Read More

Kepala Desa Sarageni Hamim mengatakan,
“Bantuan sosial yang diterima oleh 547 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai, masing – masing mendapatkan sejumlah Rp.500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) per KPM. Dengan rincian BPNT sejumlah Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah), dan BLT-BBM sejumlah Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), yang disalurkan oleh petugas kantor Pos Rangkasbitung,” Ungkapnya.

Menurut Hamim,
“Penerima Bansos tersebut, di dominasi oleh warga yang dalam keadaan kurang mampu ekonomi, yang saat ini masih dimasa pemulihan pandemi Covid-19, dan juga dampak dari kenaikan harga BBM,” Jelasnya.

Ia menambahkan,
“Saya berharap, bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya, dan bermanfaat bagi warganya yang terdampak dari pandemi Covid-19 dimasa pemulihan, dan dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM),” Pungkas orang nomor satu di Desa Sarageni.

Penyaluran BPNT dan BLT-BBM tersebut, berjalan lancar dan aman, dihadiri langsung oleh kepala Desa Sarageni Hamim, Sekretaris Desa Sarageni Mulyadi, Bhabinsa, bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pegawai Pos Rangkasbitung, Prangkat Desa dan staf Desa Sarageni, serta RT/RW dan juga warga Desa Sarageni, yang terpilih menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *