Penghijauan 1000 Pohon di Lokasi TMMD Ke-115 Kodim 0602/Serang

 57 total views,  1 views today

SERANG – Global Investigasi news.com – Penaman 1000 pohon dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan, untuk jangka panjang dilaksanakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke115 Kodim 0602/Serang bertempat di Desa Telaga Luhur Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang Banten, Rabu (19/10/2022).

Read More

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0602/Serang sasaran penghijauan untuk pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam, dengan menyiapkan bibit pohon produktif di Desa Telaga luhur Kecamatan waringin kurung Kabupaten Serang, kata Kapten Inf Suripto sebagai Dan SSK TMMD ke 115 Kodim 0602/serang.

Di lokasi Kapten Inf Suripto mengatakan, kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon produktif yang ditanam di Lokasi TMMD. 

“Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Prauri S.H, S S.o.s, M.s.i. menyampaikan Penanaman pohon yang dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah, serta upaya untuk menghentikan erosi sebagai upaya reboisasi upaya penanganan lingkungan yang terlihat gersang,” terangnya.

Hal ini juga adanya Kerjasama Bantuan CSR PT. Cardil Indonesia Dinas lingkungan Hidup kabupaten serang, semua pihak untuk mengawasi dan merawat lingkungan serta tanaman pohon yang di tanam Agar dapat tumbuh kembang dengan baik. (Beni/Rohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *