Warga Kampung Lebak Nangka Antusias Kerja Bhakti Jalan Lodaya

 204 total views

Bogor – ( 19/11/2022) Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Read More

Di desa Gunung Geulis, khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Rabu ( 19/11/2022) warga kampung Lebak Nangka Rt 1 Rw 05,bersama tokoh masyarakat, pemuda dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan Alternatif Desa Gunung Geulis yang di disebut jalan Lodaya.

Kegiatan Membersihkan Jalan Raya Lodaya Desa Gunung Gelis Kecamatan Sukaraja membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. apalagi di musim penghujan ini banyak terjadi longsor dan banjir.

Salah satu warga yang akrab di sapa Jabir Laki- Laki 40 tahun mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan jalan Lodaya lingkungan Desa Gunung Geulis yang udah rusak dan bahkan sering terjadi kecelakaan jatoh dari motor dan menjaga agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber bencana dan penyakit dari lingkungan yang kotor”

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya Kampung Lebak Nangka desa Gunung Geulis, ” jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. Dengan penuh semangat warga kampung lebak Nangka membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan Desa Gunung Geulis.

Pewarta Edi Sutisna

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *