Bupati Barru Menerima Kunjungan Kerja Danlantamal VI Makassar

 40 total views,  1 views today

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kunjungan kerja (Kunker) Danlantamal VI Makassar, Brigjen TNI Mar. Amir Kasman, S.E, M.M., di Rujab Bupati Barru, (20/10/22).

Bupati Suardi Saleh dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Danlantamal VI bersama rombongan Di Kabupaten Barru.

“Selamat datang di kampung halaman, Bapak Komandan Lantamal VI Brigjen Kasman”, ucap Suardi Saleh mengawali sambutannya

Dihadapan Danlantamal, Bupati Barru memperkenalkan unsur Forkopimda dan kepala OPD yang hadir pada penyambutan tersebut.

Dikatakan Bupati, bahwa Barru PDRB masih ada di Pertanian. Kemudian pendapatan perkapita 34, 70 dan posisi ke delapan. Selain itu, didukung angka harapan hidup dan daya beli masyarakat meningkat.

“Saat ini Kabupaten Barru capaian Zakat terus meningkat karena tingginya kesadaran masyarakat membayar zakat dan urutan pertama pengumpulan zakat di Sulsel,” ungkapnya.

Kemudian, Barru memiliki panjang pantai 70, 8 dan inilah juga menyebabkan peluang sektor perikanan meningkat. Juga usaha tambak ikut mendukung sektor ini.

“Adanya pelabuhan Garongkong dan Feri diharapkan memberi manfaat besar karena tahun ini rencana diresmikan”, pungkasnya.

Sementara itu, Danlatamal VI Brigjen Amir Kasman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru dan jajarannya sertaUnsur Forkopimda yang menyambut rombongan Lantamal VI.

“Barru tempat saya lahir tepatnya di Ballewe dan besar di Barru. Sekelumit Home Base bahwa saya besar disitu, tamat SMP Madello dan SMA Barru. Setelah 28 tahun baru kembali ke Kampung Halaman bertugas di sini di Sulsel dan Barru menjadi salah satu wilayah kerja saya”, ujar Amir Kasman.

Dijelaskan, Danlatamal VI membawahi 4 kabupaten. Di Sulsel ini Makassar sebagai penyanggah, tetapi ditopang oleh Pelabuhan Garongkong.

“Disamping kunjungan kerja kami juga akan bersilaturahmi dengan keluarga dan kunjungan ke Almamater. Kami mohon doa restu selaku putra daerah Barru untuk bertugas yang dapat memberi nilai manfaat kepada masyarakat, ” terang Kasman.
( Jumardin/ humas IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *