DO’A BERSAMA, LAPAS KELAS IIA CILEGON SIAP SUKSESKAN KTT G2O

 44 total views,  1 views today

CILEGON – Globalinvestigasinews.com – Menjelang persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang, seluruh jajaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten mengikuti kegiatan doa bersama yang digelar Kementerian Hukum dan HAM RI yang digelar secara virtual, Rabu (19/10) Siang.

Read More

“Doa bersama ini digagas oleh Kemenkumham RI untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan KTT G20 yang akan digelar di Bali pada November mendatang,” ujar Kalapas Cilegon Sudirman Jaya.

Kegiatan Doa Bersama dilaksanakan dengan Khidmat. Kegiatan ini juga turut menghadir 5 Pemuka Agama, seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha untuk memandu prosesi doa.

Tak hanya doa bersama, untuk mendukung suksesnya Presidensi G20 Tahun 2022 tersebut di Lingkungan Lapas Kelas IIA Cilegon juga melaksanakan publikasi semarak Presidensi G20 dengan pemasangan banner mulai di halaman Lapas hingga pada setiap unit kendaraan (mobil operasional) kantor.

Untuk diketahui, Forum G20 merupakan bentuk representasi lebih dari 65% populasi di dunia, Presidensi G20 ditetapkan secara konsensus pada KTT berdasarkan sistem rotasi kawasan dan berganti setiap tahunnya.

Tema yang diambil dalam Presidensi G20 Indonesia kali ini adalah “Recover Together, Recover Stronger. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama”.

Indonesia mengajak warga dan pemimpin dunia bergandengan tangan dan fokus “KERJASAMA” untuk terlibat memulihkan diri dari pandemi serta bersama membangun dunia secara berkelanjutan.

“Lapas Cilegon siap mendukung penuh terselenggaranya Presidensi G20, Hal ini sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly,” pungkas Sudirman Jaya.
(Beni/Rohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *