Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil , Kunjungi Bencana Banjir di Lebak Selatan

 63 total views,  1 views today

Lebak GI news, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ditemani mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) dan Dirut Bank Jabar Banten (BJB) Yuddy Renaldi, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Kadis PUPR Lebak Irvan melakukan kunjungan ke Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (20/10/2022) yang disambut langsung Camat Bayah Khaerudin dan para Kepala Desa.

Read More

Dalam kunjungannya ini, Ridwan Kamil datang menggunakan Helikopter dan landas di lapangan merdeka Bayah, yang kemudian langsung meninjau lokasi jembatan yang rusak akibat banjir.

Dikatakan Ridwan Kamil, bahwa kedatangannya ke Desa Bayah Timur Kecamatan Bayah adalah untuk melihat langsung lokasi jembatan yang hancur kena bencana yang sekaligus akan menyerahkan bantuan.

“Saya bersama Dirut Bank BJB yang akan menyerahkan bantuan bagi korban bencana di Kabupaten Lebak wilayah Selatan. Bantuan ini akan di serahkan langsung oleh Dirut Bank BJB sebesar Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) secara simbolis kepada wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi,” terangnya.

Lanjut Ridwan Kamil, dari 5 juta warga Jawa Barat yang membaca berita terkait bencana di wilayah Lebak selatan ini, berharap agar masyarakat yang terkena bencana untuk bersabar, tawakal dan tetap waspada karena kondisi alam yang masih belum stabil karena curah hujan masih tinggi. Dengan bantuan yang diberikan dari bank BJB ini semoga bisa membantu masyarakat yang terkena bencana, sambungnya.

“Mari kita do’akan para pemimpin kita agar amanah, sehat dan peduli pada masyarakatnya, sehingga kalau dalam kondisi sehat mereka akan bisa mengayomi masyarakat di saat masyarakat dalam kondisi apapun, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat yang terkena bencana,” kata Kang Emil.

Sementara itu Rafik Rahmat Taufik Kepal Desa Bayah timur yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Bayah mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Dirut Bank BJB yang di dampingi mantan Bupati Lebak H Mulyadi Jayabaya, yang telah memberikan bantuan sebesar Rp. 500.000.000,- (Lima ratus juta rupiah) untuk bantuan bencana di Lebak selatan, yang secara simbolis telah diserahkan kepada Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

“Saya berharap bahwa bantuan ini bisa di prioritaskan untuk bencana di Lebak selatan, dimana setelah terjadinya bencana banjir banyak infrastruktur yang rusak, dengan adanya bantuan tersebut semoga saja bantuannya bisa terealisasikan,” katanya.

Rafik juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, baik dari televisi, online, cetak dan lainnya, yang sudah membantu mengekspose kejadian bencana banjir di Kecamatan Bayah.

“Seperti yang tadi dikatakan Kang Emil, beliau tahu kondisi di sini dari media. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, yang sudah luar biasa membantu memberitakan kondisi bencana di Kecamatan Bayah,” tukas Rafik.

(wawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *