Sambut dan Meriahkan, Peringatan Hari Santri Nasional di MTs Negeri 4 Lebak Mengadakan Bermacam Perlombaan

 224 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Lebak, berlangsung meriah dan semarak. Bermacam pertunjukan dan perlombaan yang memukau, disuguhkan para siswa di tempat ini.

Read More

Siswa siswa yang berpartisipasi juga mengikuti bermacam perlombaan, diantaranya yaitu lomba Nasyid, Tahfiz, lomba adzan, dan lomba MTQ. Aksi itu dilakukan pada peringatan Hari Santri tahun 2022 di lapangan MTs Negeri 4 Lebak, Kamis (20/10/2022).

Kepala Sekolah MTS Negeri 4 Lebak Dase A.Taufiq menyampaikan,
“Peringatan Hari Santri yang digagas MTs Negeri 4 Lebak ini, sangat luar biasa.
Siswa siswi Mts Negeri 4 Lebak sangat antusias dan semangat luar biasa. Kami berikan apresiasi sebesar-besarnya untuk siswa siswi yang mengikuti bermacam perlombaan,” Ucap Dase.

Dase menambahkan,
“Peringatan Hari Santri, memang selayaknya dirayakan dengan meriah. Hal itu, kata dia, untuk mengenang jasa para kiai dan santri yang dulu kala terlibat secara langsung memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Lanjut Dase,
“Ini adalah semangat bangsa Indonesia, setelah diakui sebagai hari besar nasional. Ini bukan sekedar peringatan. Jadi peringatan ini sangat luar biasa, disambut para santri dan kiai seluruh Indonesia,” Terangnya.

Lebih jauh, Dase mengharapkan,
“Momentum Hari Santri dapat dijadikan semua pihak untuk bersatu, dan bersama-sama membangun bangsa, “Berikan nuansa sejuk, nuansa yang mengarah ke persatuan, kesatuan. Pokoknya NKRI harga mati,” Tegasnya.

Dase juga menilai, bahwa santri saat ini juga harus berfikir maju, mengingat perkembangan industri dan teknologi yang makin pesat,

“Santri tidak bisa, hanya bertahan dengan model-model zaman dulu. Walaupun santri, kita harus mampu mengikuti perkembangan teknologi. Di pesantren, madrasah, rata-rata anak santri, harus kita kenalkan dan bekali mereka untuk bisa bersaing dengan perkembangan teknologi informasi,” Tandasnya.

Masih kata Dase,
“Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memaknai Hari Santri. Salah satunya, dengan mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif, diantaranya mengadakan perlombaan.

“Kita maknai dengan kegiatan positif, negatifnya mungkin bisa dikurangi. Tidak berperilaku anarkis dan radikalisme. Hari Santri bisa dimaknai dengan menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” Pungkas kepala Sekolah Mts Negeri 4 Lebak Dase A.Taufiq.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *