Upacara Sertijab 5 Pejabat Utama Polres Maros, Awaludin Amin: Proses Terencana dalam Dinamika Organisasi Kepolisian

 253 total views

Upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) dan Kenal Pamit Pejabat Utama digelar. Sebanyak 5 pejabat kepolisian baru diambil sumpahnya oleh Kapolres Maros, Akbp Awaludin Amin, S.I.K di Lapangan Apel Mapolres Maros, Kamis, (20/10/2022).

Read More

Jabatan-jabatan yang diserahterimakan antara lain, Wakapolres, Kapolsek Mandai, Kasat Samapta, Kasat Lantas, dan Kasat Resnarkoba.

Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin, S.I.K selaku Inspektur Upacara, Giat diikuti oleh para pejabat yang serah terima jabatan, para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polres Maros serta Ketua Bhayangkari Cabang Maros beserta pengurus.

Upacara sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sulawesi Selatan tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Dilanjutkan pengambilan janji dan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta integritas bagi pejabat baru.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Nomor : Kep/793/X/KEP/2022, tanggal 5 Oktober 2022 perihal Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulawesi Selatan, diketahui bahwa terdapat 5 Pejabat Utama Polres Maros yang menempati jabatan baru, diantaranya :

  1. Wakapolres Maros Kompol H. Andi Tonra Lipu, S.H., M.H, yang menjabat sebagai Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sulsel digantikan oleh Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, S. Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Sulsel.
  2. Kapolsek Mandai AKP. Harisa yang menjabat sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Maros digantikan oleh Iptu Asep Widianto, S. Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pangkep.
  3. Kasat Samapta Iptu Arifin Nu’man yang menjabat sebagai Danki Dalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sulsel, digantikan oleh Akp Suhartini yang sebelumnya menjabat Kaurren Subbagrenmin Ditpamobvit Polda Sulsel.
  4. Kasat Lantas AKP. Abd. Malik, S.Sos menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Barru digantikan oleh Akp Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sista dar Cegah dan Tindak Subditkamsel Ditlantas Polda SulselSulsel.
  5. Kasat Resnarkoba Akp Aswan Afandi, S.H, menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel digantikan oleh Iptu Syarifuddin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polres Wajo.

Dalam amanatnya Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., menjelaskan, Sertijab adalah bagian dari Dinamika Organisasi Kepolisian yang bertujuan diantaranya sebagai reward ataupun sebagai punishment .

“Sertijab dalam lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana untuk menjamin dinamika organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karier di lingkungan Polri, juga sebagai bentuk punishment bagi personel yang dianggap belum melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, olehnya itu serah terima jabatan hendaknya disikapi dengan arif dan bijak diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya sebagai Bhayangkara pelindung pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional dan disenangi masyarakat”, Jelasnya.

Dalam narasinya, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., berharap kepada pejabat yang dialih tugaskan untuk senantiasa mengembangkan karier dan pengetahuan yang dimilikinya untuk kepentingan organisasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, membimbing dan mengarahkan personelnya serta memberikan suasana kerja yang harmonis di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Kepada pejabat lama Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian kerja yang telah saudara berikan kepada institusi polres maros, telah melaksanakan tugas dengan sangat baik serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang cukup tinggi mudah-mudahan di tempat yang baru nantinya saudara bisa lebih inovatif dan berkreasi untuk meningkatkan karir lebih lanjut dan tak lupa saya ucapkan selamat atas promosi jabatannya” ungkap Kapolres.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Maros mengucapkan ” terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Maros yang telah melaksanakan tugas dengan baik beberapa kegiatan dan operasi kepolisian berjalan dengan sangat baik, ini semua berkat kepekaan dan kesiapan seluruh personel dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Maros dengan baik dan pastinya ini akan kita lakukan secara kontinyu guna meyakinkan bahwa kabupaten Maros aman dan tentram”, tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *