Desa Bunkate Raih Penghargaan UHC Dalam Program JKN-KIS Tahun 2022

 93 total views,  1 views today

Bunkate Lombok Tengah, NTB.
Globalinvestigasinews Com – pemerintah desa bunkate, Saat menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Tahun 2022 bertempat di Aula kantor desa Bunkate kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, NTB ,Jumat (21/10/2022).

Read More

Penghargaan tersebut pertama kali desa bunkate menerima penghargaan UHC program JKN -KIS yang di terima langsung oleh kepada desa bunkate di wakili oleh sekretaris desa bunkate saudara Banun yang sering di panggil Amaq Sentul didampingi Babinsa, bhabinkamtibmas, beserta aparat desa bunkate lainya.

Sekretaris desa bunkate saudara Banun menyampaikan bahwa saya sangat kaget di perintahkan untuk mewakili kepala desa untuk menerima langsung piagam penghargaan dari kantor BPJS Cabang Selong, yang diserahkan oleh kepala BPJS kesehatan cabang selong.(bapak Gusti Ngurah Catur Wiguna).

Selain desa bunkate ada juga 4, desa antara lain desa mertak tombok,jurang jaler,teduh,gapura, yang menerima piagam penghargaan dari kantor BPJS, cabang Selong, (membawahi dua kabupaten Lombok timur dan Lombok tengah ).

“ Selanjutnya dan harapan Sekretaris desa bunkate Kita berharap bisa mempertahankan dan meningkatkan persentase dari UHC ini dan kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten Lombok tengah harus selalu ditingkatkan dimana ini tanggung jawab dari Dinas Kesehatan kabupaten Lombok Tengah “, tandasnya.

Sementara itu, dari kepala BPJS kesehatan cabang Selong yang di hubungi melalui Whatsapp menyampaikan bahwa dari cakupan UHC desa bunkate 99% dari total penduduk 3541orang, yang sudah menjadi peserta program JKN,3495 orang.

Untuk itu harapan dari kepala BPJS kesehatan cabang selong mengharapkan apabila masyarakat mengalami masalah kesehatan,dapat memanfaatkan jaminan kesehatan yang sudah dimiliki, dengan cara mengikuti prosedur yang berlaku.tidak kalah penting adalah masyarakat selalu membudayakan hidup sehat,”ucapnya.

Dan juga harapan untuk desa di harapkan dapat terus mensuport dan konsern terhadap jaminan kesehatan untuk masyarakat di lingkungan desa, sehingga terciptanya desa yang sehat .

Turut yang hadir pada saat penyerahan penghargaan UHC.program JKN – KIS tahun 2022 antara lain,kepala BPJS kesehatan cabang Selong beserta anggota, kepala desa yang mewakili,ibu PKK beserta anggota, Babinsa,bhabinkamtibmas,para kepala dusun.BKD dan staf desa bunkate.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *