Gubernur NTT Panen Perdana Hortikultura, Didampingi Camat Wewewa Barat

 57 total views,  2 views today

Wewewa Barat, Ginewstvinvestigasi.com – Gubernur Nusa tenggara timur, Viktor bungtilu laiskodat di dampingi camat wewewa barat, Anton kette. melakukan panen perdana sayur-sayuran dan cabai di poktan moda awa Dan Niri kalebu, kecamatan wewewa barat, kabupaten sumba barat daya, desa kabalidana, 21-10 – 2022.

Read More

Camat webar, anton kette (AK).mengatakan bahwa ini merupakan Pengembangan hortikultura sayur sayuran untuk pengendalian inflasi daerah. Bank Indonesia dalam pengendalian inflasi berfokus pada pencapaian sasaran tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa yang tercermin pada perkembangan laju inflasi. Dalam rangka meningkatkan pendapatan petani yakni pengembangan tanaman horti sayur sayuran yang cepat di panen. “Periode pembungaan ini dalam situasi covid, saya selalu memotivasi kelompok tani tersebut untuk tetap bersinergi terus melakukan penanaman demi untuk membangun ekonomi masyarakat atau anggota kelompok tersebut, ” Ujarnya.

Dengan areal lahan hortikultura kata camat, kurang lebih 6 HA, yang sudah produksi untuk kecamatan wewewa barat, Dan yang siap di tanam ada sekitar 30, HA. termasuk hari ini yang di lakukan penanaman simbolis oleh Gubernur NTT, terangnya.

Camat webar (AK) dalam Arahnya mengapresiasi kegiatan panen perdana hortikultura pada hari ini. “Saya bersyukur bahwa pelaksanaan panen perdana tanaman hortikultura oleh gubernur NTT berjalan baik.
Lebih lanjut ” Penanaman tanaman hortikultura sayur-sayuran, Potensinya sangat luar biasa dengan pendapatan yang sangat memuaskan untuk kelompok tani tersebut. Selain itu apresiasi juga diberikan oleh petani milenial yang ikut mengembangkan pertanian khususnya tanaman hortikultura.
Ini merupakan upaya kita bersama untuk menekan angka inisiatif terbuka di akhir tahun cukup meningkat karena dampak covid-19 dengan menggeluti bidang pertanian, Saya kira ini luar biasa jadi contoh di kabupaten sumba barat daya dalam rangka pengendalian inflasi daerah karena terjun di bidang pertanian dan Hortikultura. tutupnya

Penulis : LERO

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *