Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Banjir, Polisi Gotong Royong Bersihkan Selokan

 163 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Banjir, Polisi Gotong Royong Bersihkan Selokan

Kapolsek Lohbener Polres Indramayu Polda Jabar, Kompol H. Nurani, S.M., bersama beberapa anggota Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersinergi dengan pemerintah setempat serta masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air/selokan di Desa Waru Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (21/10/2022).

Nampak terlihat Polisi bahu membahu mengangkat lumpur yang berada didalam selokan dengan mengunakan alat seadanya guna mengantisipasi banjir saat musim hujan.

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terhadap lingkungan dalam rangka mengantisipasi banjir saat musim hujan.

“Bakti Sosial Jumsih (jum’at bersih) yang dilakukan yaitu membersihkan saluran air/selokan sepanjang kurang lebih 900 meter dengan menggunakan alat seperti cangkul, parang, sapu, òòògerobak dll.” terangnya.

Ia menyebut, kegiatan ini dilakukan karena sudah banyak terlihat tumpukan tanah dan sisa sisa material di selokan, dikhawatirkan akan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir, apalagi saat ini intensitas terjadinya hujan hampir setiap hari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K. M.Si menghimbau agar warga masyarakat waspada dengan perubahan cuaca yang bisa berubah setiap saat, kurangi bepergian yang kurang penting saat cuaca hujan dan jangan lupa tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah disungai yang bisa mengakibatkan selokan tersumbat dan dapat menyebabkan banjir.

“Selain dapat mengakibatkan banjir, apabila selokan tersumbat juga dapat menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah,“ beber Kapolres.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Waru mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lohbener dan Anggota yang telah membantu giat baksos jumsih tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini Polri bersama pemerintah dan masyarkat oakan semakin solid dan bersinergi dalam menjaga harkamtibmas,” ujar Kardam.

Bandung, 21 Oktober 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *