Bripka Julpan Laksanakan Sidak di Toko Obat Sinunukan

 248 total views

Sinunukan 22/10/2022 Global Investigasi News. Com
Setelah mendapat perintah berdasarkan surat Himbauan dari Dinas Kesehatan serta Surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi.

Read More

Kapos Subsektor Sinunukan Bripka Julpan lakukan Sidak di beberapa toko obat yang ada di Kecamatan Sinunukan, untuk melihat langsung dan memberikan himbauan kepada pemilik toko obat / apotik agar menarik beberapa jenis syirop anak obat demam dan batuk, karena telah ditemukan dampak buruk GAGAL GINJAL AKUT PADA ANAK (GGAPA),

Berita Viral hari ini yang juga dirasakan masyarakat atas temuan racun yang terkandung dari syrop anak ini, salah satu toko obat di jalan lintas Sinunukan Batahan (Toko Obat SEHATI) telah lakukan membuat tulisan di steeling nya “TIDAK MENJUAL OBAT SYROP”,

Bersama 1 orang personil Briptu Gaol dan awak media G.I.news yang mendampingi secara langsung sidak ini, ternyata toko obat (apotik) yang dikunjungi telah menarik beberapa jenis obat yang dinyatakan dilarang di perjual belikan, pemilik toko obat juga menunjukkan jenis jenis obat yang disimpan (tarik) dari instalasi (steling/rak obat).

Sidak ini pun diketahui oleh Kapus Sinunukan Dr. Isyak pada awak media G.I.news Dr. Isyak via telp selular membenarkan dan berterimakasih pada pihak Kepolisian Madina yang selalu siap untuk bekerja sama, dan tak lupa ucapan terimakasih pada Bripka Julpan beserta jajaran nya turun Sidak ketoko obat/apotik, yang berada di sekitaran Kecamatan Sinunukan.

Pada awak media Bripka Julpan menyatakan “Kami dari pihak Kepolisian Subsektor Sinunukan berikan aplaus pada toko toko obat yang langsung menarik obat demam anak syrop langsung ditarik dan tidak lagi di perjual belikan sejak beredar nya pernyataan Kementerian Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)Muchtar Omta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *