Bupati Barru Pimpin Rapat Evaluasi Penerimaan PAD Triwulan ke III

 150 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Rapat Evaluasi Laporan Realisasi Penerimaan PAD Triwulan ke III di laksanakan di ruang kerja bupati barru (21/10/2022)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., memimpin langsung Rapat Evaluasi Evaluasi Penerimaan PAD Triwulan ke III, yang berlangsung di ruang kerja Bupati,( 21/10/22).

Pada kesempatan itu, Bupati Barru menekankan Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah jiwa pemerintahan dan rencanakan dengan baik.

“Evaluasi sejauh mana pencapaian PAD 84% dari target 79%, kita jangan terlena dengan target yang sudah lebih, setiap OPD terkait yang mengelola Pendapatan Asli Daerah yang bisa kita capai melebihi target,
Kemandirian daerah otonom terlihat dari PAD yang di hasilkan, gali semua potensi yang bisa di lakukan oleh OPD-OPD yang menjadi sumber PAD. Segera menyusun RAP untuk penyusunan perda pad dan keseriusan kita dalam mengelola pad, jalin kembali kerjasama dengan baik kepada semua pihak dan harus ada tanggung jawab moril dari semua aset yang ada di kabupaten Barru,” ungkap Bupati Barru.

Sekretasis Daerah Barru Dr.Ir.Abustan M.Si.,dalam pemaparannya sementara membentuk 1 tim khusus regulasi dengan sumber data 1 pintu.

“Kami sudah menggagas 1 tim yang di ketua asisten 1 yang berpusat di sekretariat daerah, karena banyak regulasi yang di buat saling tidak sinkron, yang paling di lakukan adalah pembenahan ke dalam untuk regulasi, dan sudah waktunya kita kembali ke data, semua objek harus memiliki data yang jelas agar menentukan target-target yang ingin dilakukan,” jelas Abustan.

Sementara Kepala Bapenda Barru A. Rusman Rustam, S.STP, M.Si., menjelaskan semua capaian dari 13 OPD yang mengikuti rapat evaluasi triwulan III dan ada beberapa OPD yang sudah melebihi target salah satunya RSUD La Patarai dan Badan Pendapatan Daerah pajak mineral batu bukan logam dan batuan melebihi target di triwulan ke III dengan angka 127,85 %.

Kemudian Dinas kominfo juga menjelaskan target potensi PAD Tahun ini sudah melebihi target dan bisa naik 200% lebih untuk tahun depan.

Secara umum realisasi triwulan III 84,81 % untuk semua sumber pad di semua OPD dengan target 79 M.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala OPD terkait, Dirut RSUD La Patarai.
( Jumardin/ hms IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *