Danlanud ZAM Siap Turun Membantu Penanggulangan Bencana Alam di NTB

 75 total views,  1 views today

Mataram NTB,
Globalinvestigasinews Com – Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb R. E. Kargono menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Bencana di Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di selenggarakan Polda NTB di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, (21/10).

Read More

Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana di Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dihadiri Kapolda NTB selaku Inspektur Upacara, Danrem 162/WB, Wakil Gubernur NTB, Asisten 3 Setda NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Kadis PU NTB, Kalak BPBD NTB, serta seluruh PJU Polda NTB.

Kemudian Peserta Apel yang mewakili instansi/lembaga masing-masing satu Pelton diantaranya dari Polisi Militer, TNI AD, AL, AU, Samapta Polda, Polairud, Lantas, Reserse, Pol-PP Provinsi, BPBD, Bazarnaz, Senkom, Dishub Provinsi, PU Provinsi, dan Perwakilan Pramuka, kemudian menghadirkan unit Kendaraan serta material lainnya yang digunakan dalam penanggulangan bilamana bencana alam terjadi.

Usai Apel berlangsung, Danlanud ZAM kepada media ini menyampaikan, menghadiri Apel ini menandakan Kesiap Siagaan kami dari TNI, Khususnya Angkatan Udara (AU) dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana di NTB.

Seperti disampaikan pimpinan Apel, Kapolda NTB bahwa mengharapkan dengan Apel ini kita semua harus dapat menjalin kerjasama lewat komunikasi dan koordinasi yang terbangun dengan baik.

“Maka kita semua sepakat untuk Apel kali ini dijadikan sebagai komitmen kita membangun komunikasi khususnya terkait bencana alam,”tegas Endri.

Dalam tugas pokok TNI disamping Perang, TNI juga wajib turun secara langsung dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam. Keberadaan semua TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat.

“Apel ini menandakan kesiapan kami selaku TNI AU turut bersama stekholder lainnya dalam penanggulangan bencana yang mungkin saja terjadi di wilayah kita NTB,”tutupnya.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *