Hari Santri Nasional, Kapolres Dompu Hadiri ke Ponpes Mas’udyah Syaikh Mahdali

 51 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIKPolres hadir (sowan) ke Pondok Pesantren Mas’udyah Syaikh Madali, Kapolres Dompu berpesan pada para santri agar sungguh-sungguh mempelajari ilmu agama sekaligus mengaplikasikannya didalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran Kapolres di pondok tersebut, tak lain untuk mempererat silaturahim seiring dengan peringatan Hari Santri Nasional, Jum’at (21/10/2022) sekira pukul 20.00 Wita.

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., yang hadir bersama pejabat utama Polres Dompu, dalam sambutannya menyampaikan, di era milenial seperti saat ini, santri didorong untuk terus memperdalam nuansa keislaman.

“Terlebih pengaruh teknologi dan informasi saat ini, praktis merubah gaya hidup anak bangsa masa kini,”

Untuk itu, Kapolres menekankan pentingnya pondasi agama yang kuat dalam diri para santri, demi menjaga stabilitas hubungan antar ummat khususnya bagi kalangan umat islam itu sendiri.

“Para santri harus bisa menjadi harapan sekaligus jaminan dan arah masa depan yang lebih baik di tengah degradasi moral anak bangsa hari ini,” imbuh Kapolres tegas.

Di momen Hari Santri Nasional ini, lanjutnya, pimpinan Polri dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat bawah gencar membangun kedekatan untuk mempererat hubungan silaturahim.

“Polisi hadir di tengah-tengah santri di Pondok Pesantren Mas’udyah Syaikh Mahdali saat ini, menjadi penting di samping silaturahim, juga dalam rangka mengangkat citra Polri di tengah masyarakat,” jelas Kapolres.

Kunjungan Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Dompu, AKP Syamsurijal, Kasat Binmas IPTU Makrus.S.Sos. Kasat Intelkam Iptu Abdul Haris dan Kasi Humas Ipda Marzuki tersebut, ditutup dengan sesi foto bersama dengan Para Ustad dan santri pondok sekira pukul 21.20 wita berjalan dengan aman dan tertib, pungkasnya.jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *