INDONESIA MENJADI NEGARA YANG MEMILIKI BANTALAN EKONOMI TERKUAT DI DUNIA

 346 total views

Beberapa nama-nama yang sering beredar di media sosial dan media elektronik sering muncul di publik, tentu prilaku mereka seolah-olah menampakkan sifat keterbukaan, ketulusan dan kritik terhadap situasi nasional yang berkembang. Namun dibalik itu ada saja pihak yang memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan, termasuk mencari dan mencuri perhatian masyarakat ditengah hingar bingar atas silang pendapat diantara para pendengar, pembaca, dan pengamat yang secara antusias bagaikan mendapatkan siraman dari berbagai informasi apapun seputar kedudukan bangsa ini.

Read More

Bagaikan semburan bensin ke arah peletikan api kecil di tungku dapur rumah rakyat yang hening hal itu menciptakan efek perpecahan yang bernuansa saling fitnah dan saling hujat diantara masyarakat awam pada sebagian besar rakyat Indonesia di era digital saat ini. Penyebabnya tak lain adalah faktor kepentingan, baik dari sisi politik, ekonomi dan agama atau bidang lain yang kurang mendapat apresiasi ditengah gelombang disparitas yang masih menganga pada beberapa bidang dan sektor yang sejak dahulu kala kurang tertangani oleh rezim sebelumnya.

Kita sadari bahwa aktifitas apapun sulit digerakkan tanpa support pembiayaan yang kurang memadai. Banyaknya bidang-bidang untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat pun menjadi tuntutan agar segera diperhatikan pemerintah saat ini. Apalagi pertumbuhan penduduk yang terus bertambah hingga melebihi 277 juta jiwa akan dimaknai sebagai potensi kekuatan bangsa ini dalam menggapai cita-citanya. Namun dibalik itu, jumlah penduduk tersebut juga berdampak pada disparitas sosial yang bisa menimbulkan perpecahan.

Perkara resources baik ekonomi, budaya, politik atau yang lainnya, telah banyak dikemukakan oleh berbagai penulis lain yang menuangkan kejelasan yang menjadi fakta bahwa negeri kita memang kaya akan hal itu. Apalagi sumber-sumber energi dan perminyakan kita yang melimpah bahkan tak kalah dari negara-negara lain didunia sekalipun. Bahkan jika pada sisi SDM yang mana dulu kita pernah tertinggal, kini seakan menyesaki bangsa ini sehingga mulai sulit membedakan mana yang pintar dan mana pula yang pandai berfikir. Maka tak heran, jika masyarakat Indonesia menjadi netizen teraktif didunia.

Politik anggaran yang jitu di era jokowi yang sejak 2014 diterapkannya, agar ketertinggalan di sektor infrastruktur dan persiapan sarana dan prasarana komunikasi serta dorongan bagi tumbuhnya sektor pertanian guna kesiapan lumbung pangan nasional, ditambah lagi pembangunan dermaga dan bandara diberbagai daerah telah menciptakan multi efek dan gairah investasi disana sini. Apalagi naiknya komposisi saham yang direbut pemerintah atas perusahaan asing yang sedemikian meningkatkan posisi penyertaan saham negara tentu menambah pundi-pundi pemasukan kas bagi APBN kita.

Jika pada masa awal pandemi sekitar 2 tahun lalu, dunia mengalami sengatan ke khawatiran atas kelangsungan hidup yang digambarkan seperti punahnya habitat manusia. Dimana bangsa kita pun larut pada suasana yang mencekam dengan tingkat kematian yang tinggi hingga negara lain pun memproteksi kunjungan masyarakatnya agar tidak masuk ke Indonesia, sehingga sektor pariwisata kita menjadi mati suri. Namun betapa terkejutnya dunia ketika pemerintah mampu menerapkan PSBB, dimana banyak negara justru lebih fokus untuk memberlakukan Lock Down dalam mengamankan negaranya.

Keberhasilan pemerintah saat ini tidak terlepas dari peran partai koalisi pemerintah yang siap mendukung berbagai kebijakan Jokowi selaku manager tim, tanpa kekompakkan dan akselerasi dari semua komponen mustahil hal ini bisa terjadi. Sebab sebaik apapun manager timnya, jika kualitas dan kemampuan pemainnya lemah tentu sulit mencapai optimalisasi target yang di inginkan. Kepiawaian Jokowi dalam membangun tim yang kuat dan sehat tentu saja merupakan skill yang langka bahkan diakui dunia sebagai sosok pembawa perubahan yang tidak saja bagi Indonesia namun bagi G-20 yang dipimpinnya.

Bahkan saat ini saja, tanpa sungkan IMF memuji Indonesia sebagai negara yang paling cemerlang ditengah krisis global yang menghantam dunia. Hal itu disampaikan oleh direktur pelaksana IMF yang disampaikan dalam pembukaan trade expo Indonesia tahun 2022 di tangerang Banten beberapa saat yang lalu. Fakta ini membuktikan bahwa negara kita memang tangguh jika kita mampu menghadirkan pemimpin nasional yang cerdas, cermat dan berkualitas daya saing yang tinggi. Oleh karenanya, tak ada salahnya jika kita mengikuti nasehat Jokowi agar menemukan sosok yang jitu sebagai pemenang pilpres 2024 nanti.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

jkwguard #Andisalim #Toleransiindonesia #TI Mari Bertoleransi, silahkan share🙏

https://www.facebook.com/groups/402622497916418/?ref=share

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *