MTs. Nurul Islam Tapen – Cimarga Menggelar Lomba Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Memperingati Acara Puncak Hari Santri Nasional Tahun 2022

 95 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM — Sebagaimana kita ketahui bersama, umat Islam di seluruh dunia tengah berbahagia, pasalnya tepat pada bulan ini, umat Islam khususnya di Nusantara ini, tengah merayakan hari lahirnya manusia yang paling mulia, yaitu Baginda Nabi Muhammad SAW, dan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Pada Rabu (22/10/2022)

Read More

Begitu juga dengan Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga, sebagai bukti kecintaannya kepada Allah dan rasul-nya, dan sebagai sekolah pendidikan Islam. Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan Hari Santri Nasional, menggelar lomba yang diikuti oleh para siswa siswi Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga.

Perlombaan yang di selenggarakan di lingkungan sekolah Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga ini, meliputi lomba musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), ceramah Agama, pembaca do’a dan hafalan tawashul (Hadorot), Murothal dan kaligrafi.

Kepala sekolah Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga Aang Fahrul,M,S.Pd.I,M.Pd, saat di kunjungi awak media menuturkan,
“Sebagai bukti kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Saw, kami merealisasikannya dengan mengadakan beberapa perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa siswi Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga, acara di adakan di lingkungan sekolah Mts Nurul Islam, selama 3 hari berturut-turut, mulai dari hari Kamis, Jum’at dan Sabtu (20,21 dan 22), puncak dari seluruh kegiatan perlombaan pada hari Sabtu ini, kami tutup dengan lomba ngeliweut masal. Sabelumnya pada pagi harinya, kami mengadakan upacara Hari Santri Nasional, kemudian di susul dengan acara liweutan masal, dan makan bersama,” Tutur Aang.

Aang juga menambahkan,
“Kegiatan tersebut adalah suatu proses, dan cara kami untuk mempersiapkan siswa siswi agar kelak, mereka dapat berguna di lingkungan keluarga dan Masyarakatnya, serta yang terpenting yaitu agar siswa siswi menjadi ahlul Qur’an, dan dengan semangat kebersamaan ini, di harapkan dapat memacu lagi semangat kami dalam kegiatan belajar mengajar,” Lanjut Aang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Upacara hari Santri Nasional ini,turut di hadiri oleh kepala sekolah Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga Aang Fahrul,M,S.Pd.I,M.Pd, wakil kepala Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga, Ketua yayasan Kiyai Muhamad Suganda, S.Pd.I, guru – guru dan staf, serta siswa siswi Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga.

Ketua yayasan Kiyai Muhamad Suganda S.Pd.I, menyampaikan dalam sambutannya,
“Dengan semangat hari Santri Nasional, Mari kita kembalikan Marwah santri yang religius dan berakhlakul Karimah. Sebagai seorang muslim kita janganlah merasa malu pakai sarung, dan jangan gengsi pakai peci, karena itulah pakaian kita khas santri, kita Ini generasi milenial dan modern yang hidup di era globalisasi, namun jangan sampai citra kita sebagai muslim tergerus oleh arus zaman, tetap konsisten dan berpegang teguh pada prinsip dan norma norma Islam, namun tidak menutup diri dari era modernisasi,” pesan dan himbau ketua yayasan Kiyai Muhamad Suganda.

Ketua yayasan Kiyai Muhamad Suganda S.Pd.I pun, menyemangati siswa siswi Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga, agar tetap konsisten dalam norma Islam, dengan menyerukan,
“Hidup Santri…!!!
Para peserta upacara pun, menyambut dengan semangat, “Hidup…!!!”

Terakhir Aang pun tak lupa berterima kasih, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga,
“Saya selaku kepala Sekolah Mts Nurul Islam Tapen-Cimarga, sangat berterimakasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang kami selenggarakan ini, sehingga alhamdulilah acara demi acara telah berjalan dengan lancar, semoga kedepannya atau tahun berikutnya kami masih bisa mengadakan kegiatan ini. Mudah – mudahan, kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT, Aamiin,” Tutup Kepala Sekolah MTS Nurul Islam Tapen-Cimarga Aang Fahrul Fahrul,M,S.Pd.I,M.Pd.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *