Pemerintah Kota Bukit Tinggi Raih Rekor Dunia & Indonesia

 53 total views,  1 views today

Media Global Ivestigasi News.com. – Kota Bukit Tinggi

 Hari ini Ahad tanggal 16 Oktober 2022 rekor MURI Tingkat Dunia Dan Indonesia dipecahkan oleh Pemerintah Kota Bukit Tinggi dengan produksi dan konsumsi teh talua terbanyak 5110 Gelas (porsi). 
 Rekor Dunia Dan Indonesia Ini Terpecahkan  karena adanya kearifan lokal, dan tidak ada di negara lain yang buat teh talua. 
 Dengan adanya capaian ini, tentu bisa jadi inspirasi daerah lain untuk memunculkan kearifan lokal setiap daerah,

 Sebanyak 5110 gelas teh talua diproduksi oleh TP PKK se Bukittinggi dan juga pihak SMK 2 Bukittinggi. Teh talua ini dibagikan kepada masyarakat dan juga pelajar yang ada di Kota Bukittinggi. jelas “, Lufhi Syah. 

  Acara Penilaian Rekor MURI ini  Bertempat di Pendistrian / pelataran Jam Gadang kota Wisata Bukittinggi Hari Ahad 16 /10/2022.

 Wali Kota Bukittinggi, H.Erman Safar, menyampaikan apresiasi kepada TP PKK se Kota Bukittinggi dan juga pelajar SMKN 2 serta seluruh pihak yang telah mensukseskan penyajian teh talua terbanyak, sehingga memecahkan rekor MURI. 
 Proses pembuatan dan konsumsi Teh Talua, dilaksanakan di beberapa titik di Kota Bukittinggi, seperti SMA 1, SMA 2 dan SMK 2 Bukittinggi. 5110 teh talua berhasil dibuat sejak Hari Ahad pagi dan dibagikan kepada masyarakat Kota Bukittinggi.


 1000 lebih Teh Talua dibuat langsung oleh TP PKK se Kota Bukittinggi dan Sudah dihitung oleh pihak rekor Muri. Selanjutnya disajikan juga oleh para pelajar SMKN 2 Bukittinggi. Terima kasih pada Muri yang telah memberikan kami penilaian dan penghargaan ini,” ujar Erman.

 Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, mengungkapkan Rasa kebanggaannya kepada Kota Bukittinggi yang telah berhasil memecahkan rekor MURI sajian teh talua 5110 gelas, terbanyak di Indonesia bahkan dunia. tentu akan menambah daya tarik wisatawan terhadap teh talua yang menjadi minuman khas Sumatra Barat , Sehingga datang ke Kota Bukittinggi untuk berwisata Sambil Mengkonsumsi telur. Telor Dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Audy.

 Lutfi Syah Pradana, Costumer Relation Manager MURI, menjelaskan, Kota Bukittinggi menjadi satu satunya Kota di Indonesia yang memecahkan rekor meminum Teh Talua terbanyak. Yang Berjumlah sebanyak 5110 gelas teh talua yang diproduksi dan dikonsumsi langsung secara bersama.

 Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Pemprov Sumbar raih rekor MURI Dunia dan Indonesia Ini Atas sajian teh talua terbanyak. Sehingga Mendapat Piagam penghargaan Yang diberikan pihak MURI kepada Wali Kota Bukittinggi dan Wakil Gubernur Sumbar.( Media Investigasi News.com/Hermansamadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *