Pemkot Blitar Bersama Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Gelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

 52 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com, Blitar
Walikota Blitar Drs Santoso didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Joni Morwantoto dan Kajari Blitar Erry Pudiyanto memimpin Apel Siaga Bencana di halaman PIPP Kota Blitar, Selasa (18/10/2022).

Read More

Apel siaga bencana digelar dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Kota Blitar.

Pemerintah Kota Blitar Bersama TNI dan Polres Blitar Kota meminta masyarakat waspada terhadap bencana hidrometeorologi dampak cuaca ekstrim hingga sebulan ke depan.

Apel kesiapsiagaan tangguh bencana diikuti perwakilan dari Pemkot Blitar, Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, dan masyarakat.

“Kami tidak tahu kapan bencana akan terjadi dan berakhir, paling tidak diprediksi sampai sebulan ke depan masyarakat perlu hati-hati dan waspada,” kata Walikota Blitar Santoso.

Santoso mengatakan apel kesiapsiagaan tangguh bencana sebagai bentuk kewaspadaan menghadapi bencana hidrometeorologi dampak cuaca ekstrim.

Ia berharap semua petugas dan masyarakat sudah siap apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Apalagi, di beberapa wilayah termasuk di daerah tetangga, yaitu, Kabupaten Blitar telah terjadi bencana banjir setelah diguyur hujan selama dua hari.

“Kami butuh kesiapan dan sinergi dengan elemen masyarakat ketika terjadi bencana,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemkot Blitar bersama Polres Blitar Kota dan TNI juga siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan dalam penanganan bencana di Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan yang sama AKBP Argowiyono mengungkapkan, kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sebagi bentuk kesiapan kami menghadapi bencana alam yang mungkin saja datang sewaktu-waktu.

Mengingat peningkatan curah hujan di Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar belakang ini dapat berpotensi Terjadinya bencana alam seperti Bencana Banjir, dan tanah longsor dan Pohon tumbang.

“Kita tingkatkan kesiapsiagaan dari personil dengan melakukan latihan-latihan penanganan bencana Serta pengecekan peralatan yang di gunakan, sehingga apabila terjadi bencana kita sudah siap” imbuhnya. (ADV/KMF/DAR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *