Suardi Saleh Hadiri Maulid Akbar di Kecamatan Balusu

 34 total views,  1 views today

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Pemerintah Kabupaten Barru dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barru dan Masyarakat Kecamatan Balusu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkaikan Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Sadaqah di Halaman Kantor Camat Balusu, (10/22).

Bupati Barru, H.Suardi Saleh, M.Si., hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa
syukur kepada Allah SWT karena atas bimbingan dan petunjuknya, sehingga acara Maulid Akbar di Kecamatan Balusu dapat terselenggara.

“Saat saya sakit baru- baru ini, saya mengambil hikmah, untuk selalu mensyukuri nikmat Allah SWT,” kata Suardi Saleh.

Dia mengapresiasi capaian Baznas tahun ini, bahkan menjadi yang tertinggi di Sulsel. Itu berkat kepercayaan masyarakat kepada Baznas dalam pengelolaan Zakat.

Untuk itu, Bupati Barru mengajak masyarakat untuk selalu menebar kebaikan yang terdapat dalam sikap Rasulullah perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Serta selalu menjaga
silaturrahm dan mendukung serta menopang setiap Program Pemerintah Kabupaten Barru khususnya bidang keagamaan.

Kepala Kementerian Agama diwakili Kabag TU Drs.H. Husni Abbas menyampaikan bahwa Program Kementerian Agama dan Baznas tidak ada garis pemisah.

“Berdasarkan sejarah Baitul mall dengan program pemerintah dan Baznas tidak bisa lepas karena menyangkut kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Camat Balusu Muhajir, S.E., menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan Maulid Akbar di Kecamatan Balusu berjalan lancar.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan bagian mustahiq yang berasal dari Zakat, Infaq dan sadaqah masyarakat yang terkumpul melalui Baznas Barru. Selain itu juga diserahkan santunan BPJS kepada Imam Masjid Pude’e Almarhum Burhanuddin yang diserahkan langsung Bupati Barru yang didampingi Kepala BPJS Sahid Wahid dan Komisioner Baznas.

Hadir dalam peringatan Maulid tersebut, pimpinan Forkopimda,Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Anggota DPRD Barru Syahrul, Kepala  OPD, Staf Ahli, ketua MUI, Kepala KUA Balusu, Majelis Ta’lim, Kepala Desa dan Lurah Se Kec.Balusu.
( Jumardin/ hms IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *