Pengamanan Giat “Ngontel Bareng” Dalam Rangka Hari Santri Nasional Tahun 2022 Di Ponpes Mambaul Hikam Mantenan-Udanawu

 38 total views,  1 views today

Dalam rangka memperingati hari santri Nasional Tahun 2022, Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikam Mantenan – Udanawu menggelar sepeda santai atau “Ngontel Bareng” yang di ikuti oleh para santri dan santriwati pondok pesantren Mambaul Hikam serta warga masyarakat sekitar Ponpes.

Read More

Kegiatan “Ngontel Bareng” ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 tepat pada pukul 07.30 Wib, dengan start di halaman pondok pesantren Mambaul Hikam Mantenan- Udanawu. Anggota Polsek Udanawu dan anggota Koramil Udanawu di Bantu oleh anggota Banser Udanawu melaksanakan pengamanan jalur sepeda santai tersebut .

Sekitar Pukul 06.45 WIB, Peserta sepeda santai mulai berdatangan di Ponpes Mambaul Hikam Mantenan Kecamatan Udanawu dan pukul 07.30 WIB, Prosesi pemberangkatan peserta sepeda santai yang diikuti Pengasuh,santri dan santriwati, masyarakat sekitar Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Kec.Udanawu. Adapun route yang di lewati peserta Start Ponpes Mambaul Hikam lalu lewat jalan raya ke selatan sampai simpang empat lampu merah mantenan ke barat – pertigaan Ponpes Darunnaja Bakung ke Utara – Perempatan Masjid kuning ke timur – Perempatan Pasar Tapan ke selatan – Masuk Finish Ponpes Mambaul Hikam Mantenan.

Sekitar Pukul 09.30 WIB, peserta sepeda santai sudah masuk Finish dalam keadaan aman,lancar dan kondusif. Petugas pengamanan gabungan dari Anggota Polsek Udanawu, Koramil dan Banser telah di gelar di simpul simpul jalan, agar kegiatan Ngontel Bareng tersebut berjalan dengan lancar aman kondusif.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan Ngontel Bareng ini adalah kegiatan dalam rangka memperingati hari santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan jasmani serta dapat meningkatkan kebersamaan dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air bangsa Indonesia.

Hari Santri adalah momentum untuk mengingat dan mengenang jasa para santri yang telah berjuang menegakkan kemerdekaan Indonesia”. Untuk itu mari kita bersama-sama jaga persatuan dan kesatuan. “NKRI Harga Mati”. “Pungkas Kapolsek”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *