Pj. Bupati Tebo: PT. TMA Mestinya Jadi Contoh, Cara Perusahaan Hidup Berdampingan Dengan Masyarakat

 98 total views,  4 views today

Globalinvestigadinews.com,MUARO TEBO – H.Aspan.ST. Penjabat (Pj)Bupati Tebo menyayangkan sikap PT.Tebo Multi Agro (PT TMA) yang selalu berkonflik dengan masyarakat warga desa sekitar lokasi izin kerjanya dalam wilayah kecamatan Tebo Ulu. (18/10/2022).

Read More

Hal tersebut disampaikannya dalam forum rapat koordinasi forkompinda usai Fitria Mega Kapolres dan Kajari Tebo menyampaikan paparan dan pandangan serta nasehat hukumnya pada sejumlah peserta yang sedang berkomflik dan Larangan aktifitas Ilegal (PETI) serta sosialisasi Oprasi Gabungan Razia PETI yang akan digelar pekan depan di seluruh daerah dalam wilayah kab tebo.Minggu (23/10/2022)

Menurut Aspan,Semestinya PT.TMA harusnya dapat menjadi contoh bagi pengusaha dan perusahaan perusahaan lain dalam wilayah kabupaten Tebo berpedoman tentang bagaimana caranya agar Perusahaan bisa hidup berdampingan dengan masyarakat warga Desa yang berada disekitar areal kerjanya.

” Dalam PT. TMA itu,Sebagian ada campur tangan Pemda didalamnya,terkait kepengurusan,Tentang CSRnya dan lainya ” Pungkas Aspan

Hingga Dua kali Aspan mengatakan hal yang sama dengan tegas dan,Terkesan seolah mengingatkan kepada pihak kepengurusan manajemen PT.TMA dan PT THC agar dapat melakukan sesuatu agar dapat mengatasi komplik antara perusahan (PT.TMA) dengan masyarakat warga desa sekitar.

” Khusus TMA atau TAC kami berharap, kalu bisa harus jadi contoh bagi pengusaha² yg lain..macam mana hidup berdampingan dengan masyarakat sekitarnya, sebab dalam TMA atau THC tu ada campur tangan Pemda didalamnya,jangan pulak PT.TMA yang ada Pemda di dalamnya.,malah yang sering terjadi komflik, sementara yang lainnya (Perusahaan lain) aman aman saja ” Tegas Aspan mengingatkan.

Selanjutnya Aspan menegaskan kepada kepala bidang (Kabid ) Ekonomi yang turut hadir dalam rapat tersebut untuk segera persiapkan dan aturkan waktu untuk dirinya untuk turun kesana (PT TMA)

” Saya akan terjun langsung ,Agar PT.TMA ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan dan pengusaha pengusaha lain bagaimana caranya bisa hidup (Perusahaan) berdampingan dengan masyarakat ” Tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama tampak Aivandri Alba Waka I DPRD Tebo yang juga turut hadir sebagai pembicara dalam forum rapat tersebut.

Ada beberapa point yang disampaikannya selain menanggapi dan ucapan terimaksih kepada Kapolres tebo yang telah mensosialisasikannya rencana Oprasi Gabungan Razia PETI yang akan dilaksanakan pekan nantik.

” para kades yg hadir,agar nantik segera sampaikan kepada warganya agar menghentikan aktifitas PETI ” Katanya.

Terkait dengan hubungan antara PT.TMA dengan masyarakat sekitar Aivandri minimnya komunikasi dari pihak PT TMA

” Jangankan KadesSaya yang anggota DPRD pun susah berkomunikasih ” Ujarnya.

Kemudian itu dikatakan Aivandri bahwa banyak hal lain yang harus di diskusikan lebih dalam lagi terkait PT.TMA tapi perlu waktu lain,Tutupnya (Hrf Ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *