Tingkatkan Kesiapsiagaan Petugas, Lapas Pati Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

 44 total views,  1 views today

Pati Jateng.

Read More

Guna membentuk kesiap siagaan petugas Lapas Kelas IIB Pati dalam menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran, Lapas Pati gelar pelatihan pemadaman kebakaran dengan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Pati, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Depan Lapas Pati tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pengamanan, beberapa perwakilan staf kantor baik pria maupun wanita.
Dari pihak Damkar sendiri dikomandoi oleh Wahyu Widiatmoko sebagai pemateri dan didampingi Tiga orang staf.

Kalapas Pati melalui Kasi Binadik Dan Giatja Topan Ahmad Hadian Membuka kegiatan pelatihan ini, dalam sembutanya Topan mengatakan “Terima kasih kepada DPKP Pati yang telah bersedia memberikan pelatihan di Lapas Pati. Kami sangat berharap kerja sama ini terus terjalin,” harap Topan.

Topan Juga menghimbau kepada peserta pelatihan agar dapat menyerap ilmu dari pelatihan ini “Kepada para peserta pelatihan, tolong ikuti kegiatan dengan baik, ambil ilmu dari pelatihan ini sehingga kedepanya dapat kita aplikasikan ilmu itu di Lapas Pati’’, tambahnya.

Pada pelatihan ini, menggunakan 3 teknik pemadaman api, yakni dengan menggunakan karung goni, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Menggunakan Nozzel yang mendapat tekanan dari pompa air mobil Damkar.

kegiatan Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan kemampuan dan keterampilan terhadap setiap petugas Lapas Pati tentang cara memadamkan api dengan benar, sehingga apabila terjadi musibah kebakaran, api dapat dengan cepat dipadamkan dan tidak menyebar luas ke area lain.

(Smber Humas Lapas Pati)

(Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *