“Bantuan Terdampak Banjir Sebesar Rp. 500 Juta Rupiah Dipertanyakan Warga ?!”

 62 total views,  1 views today

Lebak Global investigasi news . – Korban terdampak banjir Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten mempertanyakan bantuan bagi yang terdampak banjir dari BANK BJB yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wakil Bupati Lebak, H.Ade Sumardi beberapa waktu lalu di jembatan cimancak bayah timur, sebesar 500 juta rupiah.

Read More

Salah seorang korban terdampak banjir di Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Asep mengatakan semenjak bantuan itu diserahkan oleh Gubernur Banten Ridwan Kamil kepada Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi , Kamis 20 Oktober 2022 sepekan lalu, sampai saat ini belum direalisasikan kepada warga terdampak banjir.

“Sampai hari ini saya belum mendapatkan bantuan tersebut. Inforasinya pun belum kami terima,” kata Asep saat dikonfirmasi awak media dikediamannya , Minggu 23 Oktober.

Ia meminta Pemkab Lebak agar segera merealisasikan bantuan itu.

” Yang terdampak banjir itu kan banyak bukan hanya saya saja. Yang pasti warga lainnya pun yang terdampak banjir sangat berharap bantuan tersebut,” keluhnya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa ( APDESI), Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, yang juga selaku Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik berharap bantuan untuk korban banjir tersebut segera direalisasikan.

“Harapan saya bantuan tersebut segera direalisasikan. Mengingat bantuan itu sangat dibutuhkan oleh warga terdampak banjir dan juga untu perbaikan infrastruktur yang rusak akibat diterjang banjir rob,” kata Rafik saat dikonfirmas awak media , Senin 24 Oktober 2022.

Rafik mengaku sampai saat ini dirinya belum memdapatkan informasi kapan bantuan itu direalisasikan.

“Kami belum mendapatkan informasi dari Pemkab Lebak terkait bantuan yang 500 juta itu,”katanya.

Rafik berharap Pemkab Lebak dapat mempriorotas Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak dalam pengalokasian dana bantuan banjir tersebut.

” Kami sangat membutuhkan dana itu untuk pemulihan infstruktrur dan masyarakat yang terdampak banjir,” ( Wawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *