Petani Sawah Siring Dalam Kampung Juku Batu Terancam Gagal Panen

 260 total views

Waykanan Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Masyarakat pemilikk dan penggarap sawah Siring Dalam kampung Juku batu Kecamatan Banjit, , way kanan Beserta masyarakat Laksanakan gotong royong perbaikan Bendungan Siring Dalam Yang di terjang Banjir akibat curah hujan .
24/10/2022.Senin

Kegiatan gotong rooyong perbaikan Bendungan Siring Dalam dan pembersihan tanah di permukaan Siring Dalam masyarakat Petani Sawah Bahu membahu , laksanakan perbaikan di Areal Siring Dalam Akibat Curah Hujan Hingga mengakibatkan Bendungan Yang Hanya tumpukan batu Atau bendungan buatan masyarakat bambu yang di bentuk hingga di isi batu.

,Akibat dari curah hujan hingga mengakibatkan Bendungan Siring Dalam hanyut di bawa arus air 60 Htr sawah terdampak kekeringan dan terancam gagal panen Dengan gotong Royong yang sipat nya hanya sekedar untuk mengatasi kekeringan sawah Bersipat sementara hanya bambu di bentuk dan di isi batu

Salah satu pemilik sawah saat di konpermasi menjelaskankan, gotong royong ini hanya sipatnya sementara karna hanya bambu yang di bentuk dan isi batu , karna hanya untuk mengatasi supaya air bisa masuk ke pintu aliran menuju sawah kami. Karna kalau kami para petani tidak mengadakan gotong maka kami akan kena dampak gagal panen akibat kekeringan. Tutur nya.

Kami selaku petani sawah areal Siring Dalam mengharapka pada instansi yang membidangi di bidang pertanian sawah, agar keluhan kami di pertimangkan tutur nya.
(Rahman globslinvestigasies.)

(Husni/Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *