SISWA SISWI SDIT BINA INSAN CENDIKIA MEWAKILI SD SE-KECAMATAN RUMBIA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH DALAM LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) PAI DAN IPAS TAHUN 2022

 68 total views,  2 views today

www.globalinvestigasinews.com // Rumbia Lampung Tengah.

Read More

Dalam rangka meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan Tahun ajaran 2022 dinas pendidikan pusat ,provinsi serta dinas pendidikan Lampung tengah mengadakan kegiatan lomba lomba cerdas cermat dalam hal ini di jenjang sd.

Untuk menjaring mengasah kecerdasan para peserta didik ( siswa siswi ) di jenjang sd khususnya SD sekecamatan Rumbia kabupaten Lampung tengah mengadakan kegiatan lomba cerdas cermat ( LCC ) dengan program mata pelajaran PAI DAN IPAS .

Selasa 18 Oktober 2022,di aula sanggar Pramuka kecamatan Rumbia dia aula sanggar Pramuka terlihat para kepala sekolah ,para dewan guru serta para peserta didik yang sudah dipilih dari perwakilan dari masing masing SD yang berjumlah 26 SD di kecamatan Rumbia. Kegiatan lomba cerdas cermat ini bertema :
” Dengan Lomba cerdas cermat mewujudkan pendidikan yang berkualitas, berakhlak,dan berprestasi “

Acara puncak lomba di mulai pukul 09.00 wib dengan diawali acara pembukaan oleh ibu
” Musriatun ” selaku ketua Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) kecamatan Rumbia kab Lampung tengah. Beliau memberi kan arahan kepada kepala sekolah para dewan guru Dengan acara kegiatan ini mari kita bersama berjuang mensuport siswa siswi kita yang ada di SD wilayah kec Rumbia ini agar supaya para peserta didik di SD kecamatan Rumbia dapat menjadi anak anak yang berprestasi dan cerdas,sehingga kelak di jenjang yang lebih tinggi dapat membawa harum nama sekolah.

Dalam acara inti untuk tim dan dewan juri dalam kegiatan LCC ini memberikan beberapa Soal yang di berikan ke para peserta lomba melalui babak penyisihan dan babak final .
Pertanyaan demi pertanyaan yang di berikan oleh para tim untuk memperoleh peserta yang unggul dan mendapat kan sang juara ,sehingga di babak final beberapa pertanyaan dapat di jawap dengan benar oleh peserta didik dari perwakilan SD it bina insan cendikia. Sehingga SD it bina insan cendikia Yang menjadi juara 1 yang nantinya akan mengikuti lomba LCC tahun 2022 mewakili SD se kecamatan Rumbia di tingkat kabupaten .

Ditempat terpisah Hesti eryuni selaku kepala sekolah SD IT BINA INSAN CENDIKIA sangat bangga atas prestasi siswa siswi yang mengikuti lomba LCC ini yang telah memperoleh juara sehingga dapat mewakili SD sekecamatan Rumbia untuk bertanding lagi ke tingkat kabupaten .

“Alhamdulillah, prestasi yang di raih ini merupakan suatu kebanggan bagi kami selaku kepala sekolah ,yang mendapat kan juara 1 tingkat kecamatan. Ini merupakan kali pertamanya sekolah kami berkesempatan mengikuti LCC di tingkat kabupaten .

Ia berharap, prestasi yang kini di raih menjadi awal yang baik untuk kedepan meraih prestasi yang lebih tinggi pada perlombaan-perlombaan lainya yang akan datang.

“Semoga siswa siswi dari sekolah kami bisa meraih prestasi-prestasi yang lebih tinggi lagi untuk kedepanya,” imbuhnya.

Dalam waktu yang singkat, pihak nya beserta dewan guru dan orang tua wali murid akan melakukan persiapan semaksimal mungkin guna menghadapi perlombaan di tingkat kabupaten.

“Kami akan melakukan optimalisasi waktu belajar dan memperbaiki apa yang belum dikuasai siswa saat LCC tingkat kecamatan. Kami akan meperbanyak latihan soal dan pembagian tugas belajar untuk tim yang berlomba, sehinga dapat saling melengkapi dalam pemecahan soal,” ucapnya

Dan kami berharap agar siswa siswi kami yang ikut dalam lomba cerdas cermat ( LCC ) di tingkat kabupaten nanti mendapatkan juara. tutup nya

( Lucky & Tim )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *